TECH

Jangkau Para Pekerja Non-Desain, Canva Rilis Produk Khusus Perusahaan

Canva berharap sistem kerja jadi lebih terintegrasi.

Jangkau Para Pekerja Non-Desain, Canva Rilis Produk Khusus PerusahaanCanva Enterprise. (dok.Canva)
28 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Penyedia aplikasi desain komunikasi visual, Canva perkenalkan layanan terbarunya, Canva Enterprise (Canva Perusahaan) untuk mengakomodir kebutuhan pemimpin bisnis kepada para pegawai non-desain, untuk bisa memiliki keterampilan desain.

Co-founder dan CEO Canva, Melanie Perkins, mengatakan bahwa produk ini adalah bagian dari rangkaian produk untuk menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan manfaat desain bagi 99 persen karyawan yang mungkin tidak dilatih untuk menjadi desainer profesional.

“Kami berharap dapat menggunakan dekade kedua dengan menyatukan ekosistem desain, AI (Artificial Intelligence), dan alat alur kerja yang tadinya tersebar ke mana-mana, menjadikannya lebih mudah diakses dan digunakan oleh setiap profesional di organisasi apa pun,” kata Perkins dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (28/5).

Menurutnya, di era yang serba digital ini, permintaan akan konten visual terus melonjak, kompleksitas organisasi juga menjadi lebih menantang dari sebelumnya. Dengan demikian, keberadaan Canva Perusahaan jadi solusi paket berlangganan untuk organisasi berskala besar untuk membantu setiap tim memuluskan alur kerja mereka.

Mendukung pertumbuhan bisnis Canva

Aplikasi Canva
illustrasi Canva (dok.canva)

Perkins mengatakan bahwa produk terbaru ini melengkapi penyederhanaan dan demokratisasi ekosistem desain yang dilakukan pada dekade pertama. “Produk kami telah digunakan oleh 95 persen tim dalam perusahaan yang tercantum di daftar Fortune 500,” katanya.

Saat ini, Canva memiliki lebih dari 180 juta pengguna aktif bulanan dan pendapatan tahunan lebih dari US$2,3 miliar atau sekitar Rp37 triliun (kurs Rp16.087,30 per dolar AS).

Perkins mengatakan bahwa lebih dari 95 juta pengguna baru sudah bergabung ke ekosistem Canva, terutama dalam waktu 18 bulan sejak Rangkaian Aplikasi Visual yang ditujukan bagi para Pekerja mulai diperkenalkan. “Jumlah pengguna yang awalnya dicapai oleh Canva dalam waktu hampir sembilan tahun,” ujarnya.

Dengan beragam tambahan fiturn tersebut, solusi Canva untuk dunia kerja ini menandai pengambilan langkah besar dalam memenuhi strategi Canva di bidang pelanggan perusahaan dan memajukan posisinya sebagai pimpinan dalam bidang komunikasi visual.

Organisasi terintegrasi

Canva.
Canva. (Canva.com)

Related Topics