Comscore Tracker
TECH

Huawei P50 Pro Segera Rilis di Indonesia, Kamera dan Desain Istimewa

Huawei P50 Pro menawarkan pengalaman pengguna terbaik.

Huawei P50 Pro Segera Rilis di Indonesia, Kamera dan Desain IstimewaHuawei P50 Pro. (Shutterstock/Framesira)

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Ponsel Huawei P50 Pro akan segera masuk ke pasar Indonesia pada Februari tahun ini. Smartphone unggulan asal Tiongkok tersebut menawarkan kamera dan desain istimewa.

Huawei P50 Pro merupakan varian tertinggi dari seri Huawei P50. Seri Huawei P50 dan P50 Pro perdana diperkenalkan di Tiongkok pada Juli 2021. Sedangkan, pada level dunia, varian P50 Pro baru diumumkan bulan lalu.

“Setelah penantian berbulan-bulan, akhirnya HUAWEI P50 Pro segera hadir secara resmi di Indonesia untuk kembali mendobrak batasan fotografi smartphone. Dengan membawa kamera Dual-Matrix, HUAWEI P50 Pro akan memberikan pengalaman fotografi paling nyata bagi konsumen di Indonesia,” kata Loic Li, Huawei APAC Region Senior Product Expert dalam Media Roundtable, Jumat (4/2).

Pengalaman fotografi terbaik

Huawei P50 Pro. (Shutterstock/Framesira)

Huawei P Series telah lama dikenal akan kualitas kamera gawainya sejak debut ke publik pada 2012. Berkolaborasi dengan jenama kamera legendaris Leica, Huawei kembali hadir dengan instalasi inovasi mutakhir dalam P50 Pro.

Huawei membekali P50 Pro dengan empat kamera kuat sekaligus. Ada dua kamera berlensa True Color 50 MP (berwarna) dan 40MP (MONO) dengan sensor warna multispektrum. Selain itu, terdapat lensa sudut ultra lebar 13 MP dan lensa periskop telephoto 46MP yang sanggup melakukan zoom hingga 200 kali.

Huawei P50 Pro siap membawa hasil kamera nyata dengan menghadirkan ‘True to Life Camera Experience’ melalui HUAWEI XD Optics sebagai filosofi utama fotografi kelas premium. Desain kamera Dual Matrix memungkinkan pengalaman fotografi profesional, yakni melalui integrasi dua modul kamera (main camera & zoom) dengan estetika double ring. Keduanya saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman terbaik dari kamera smartphone.

Fitur HUAWEI XD Optics juga mampu mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar. Dengan begitu, akurasi sinyal gambar akan meningkat. HUAWEI P50 Pro juga menetapkan standar baru dengan memperkuat sinergi antara hardware dan proses di belakang layar untuk mempermudah pengguna menangkap warna yang nyata via kamera ponsel.

Desain premium

Hasil foto Huawei P50 Pro (DOK/Huawei).

Pada sisi body, Huawei P50 Pro dibekali layar berukuran 6,6 inci OLED dengan resolusi 1228x2700 pixels. Layar sama juga hadir dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate hingga 300Hz. Itu memungkinkan pengalaman menonton lancar dan respons cepat.

Untuk keamanan ponsel, Huawei menyematkan fitur sertifikasi IP68 yang tahan akan percikan, air, dan debu.

Meski diklaim lebih ringan, namun Huawei P50 Pro memiliki baterai berkapasitas simpan hingga 4.360 mAh, yang memungkinkan pengguna lebih banyak menikmati video maupun bermain gim. Baterai ponsel ini juga ditunjang super charge konvensional 66W dan pengisian daya nirkabel sebesar 50W.

Pada aspek mesin, Huawei menempatkan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan ukuran RAM 8GB dan ROM 256 GB. Di sisi lain, ponsel ini belum mendukung jaringan teknologi 5G dan hanya dibekali dengan 4G.

Pengembangan ekosistem aplikasi Huawei

HUAWEI AppGallery (DOK/Huawei).

Namun, Huawei P50 Pro tentu tak bakal menggunakan Google Play Store untuk memenuhi kebutuhan aplikasi pengguna. Meski demikian, Huawei AppGallery sejak diluncurkan pada 2018 telah menjadi salah satu dari 3 lokapasar aplikasi teratas secara global.

Bersamaan dengan peluncuran HUAWEI P50 Pro di Indonesia, HUAWEI AppGallery juga menunjukkan perkembangan berkelanjutan dalam memperluas ekosistem aplikasinya.

“AppGallery akan terus meluncurkan aplikasi baru yang berkualitas tinggi, dan berkolaborasi dengan mitra aplikasi untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna Huawei,” ujarnya.

Huawei menyatakan bakal merilis Huawei P50 Pro pada Jumat (11/2), dan akan tersedia di berbagai mitra penjualan Huawei baik offline seperti HUAWEI HES, erafone, dan Urban Republic, maupun online, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id.

Huawei belum mengungkap harga ponsel tersebut. 

Related Articles