Comscore Tracker
TECH

Perkuat Ekosistem Omnichannel, Blibli Hadirkan 3 Toko Ritel di Jakarta

Gerai fisik akan menghadirkan gadget dari sejumlah brand.

Perkuat Ekosistem Omnichannel, Blibli Hadirkan 3 Toko Ritel di JakartaProsesi Peresmian Blibli Store Bersama Jajaran Komisaris, Direksi serta Management Blibli dan Partner Bisnis dan Brand di Central Park Jakarta, Selasa (2/8). Dok/Blibli.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi meluncurkan Blibli Store.Jaringan toko ritel fisik ini berlokasi di tiga pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur, dan Lippo Mall Puri dan akan fokus menawarkan gadget dari berbagai jenama global terkemuka.

CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), Wisnu Iskandar, menyatakan Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan baik di masa kini maupun di era mendatang. Itu, menurutnya, terutama menyasar pelanggan kelas atas yang ekspektasi akan pemenuhan kebetuhannya terus meningkat.

“Untuk itu, Blibli hadir dengan solusi omnichannel yang terintegrasi sehingga pelanggan bebas memilih cara berbelanja sesuai dengan preferensi mereka,” kata Wisnu.

Blibli OMG fokus untuk memperkuat integrasi layanan luring dan daring, serta memahami ragam preferensi berbelanja masyarakat Indonesia, kata Wisnu. Menurutnya, unit bisnis ini memaksimalkan solusi omnichannel untuk melengkapi ekosistem Blibli.

Blibli Store juga akan memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O) baik dalam pemasaran maupun penjualan. Konsumen, membutuhkan kedua saluran tersebut di dalam pengalamannya, mulai dari seperti pada saat membeli gadget, pengecekan harga, merasakan langsung produk, hingga akhirnya membeli.

Dekat dengan pelanggan

Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli, Martin Hartono, Presiden Komisaris Blibi, Wisnu Iskandar, CEO Blibli OMG di Blibli Store Central Park Jakarta, Selasa (2/8). Dok/Blibli.

Menurut laporan McKinsey & Company, di era pasca pandemi Covid-19, permintaan konsumen akan pengalaman berbelanja langsung masih tetap tinggi. Meski demikian, konsumen mengharapkan fungsi yang berbeda seperti efektivitas pengiriman produk serta kemudahan bertransaksi dari integrasi O2O.

Blibli Store inipun hadir sebagai inisiatif untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui konsep belanja yang lebih terpersonalisasi, kata Wisnu. Toko ini melengkapi lebih dari 80 toko ritel di bawah jaringan Blibli OMG, seperti toko ‘Tukar Tambah’ dan mono brand store.

“Bagi kami, kepercayaan itu tidak ternilai. Value itu kami tanamkan dalam menjalankan bisnis di Blibli dan ekosistemnya. Kepercayaan pelanggan yang terjaga, akhirnya berbuah manis berupa kolaborasi jangka panjang bersama mitra bisnis kami,” tutup Wisnu.

Melalui integrasi O2O, pelanggan dapat menikmati pengalaman ritel layanan seperti Click & Collect dan pilihan pembayaran yang lengkap layaknya belanja online lewat fitur Blibli InStore.

Berbagai solusi bernilai tambah, buyback guarantee, tukar tambah, cicilan nol persen dengan beragam mitra pembayaran, sampai layanan pay later bisa dinikmati oleh pelanggan melalui Blibli InStore.

Blibli pun memberikan kelengkapan produk dari berbagai brand gadget ternama dengan jaminan 100 persen produk original melalui kolaborasi resmi dengan mitra-mitra terpercaya.

Related Articles