Comscore Tracker
TECH

10 Daftar Website untuk Membuat Invoice Online dengan Mudah

Membuat bisnis Anda lebih profesional.

10 Daftar Website untuk Membuat Invoice Online dengan Mudahilustrasi invoice (unsplash.com/fin)

by Surti Risanti

Daftar website untuk membuat invoice pada artikel ini sekiranya membantu untuk para pelaku usaha.

Invoice atau faktur adalah dokumen yang dikeluarkan oleh penjual kepada pembeli yang memuat rincian transaksi. Biasanya, Biasanya, kertas ini diberikan kepada konsumen sebagai bukti telah melakukan pembelian di toko Anda.

Adapun informasi dalam faktur adalah nama daftar barang, jumlah pembayaran, serta cara pembayarannya.

Invoice sangat penting bagi penjual dan pembeli. Bagi penjual, invoice adalah sebagai bukti telah dilakukannya pembayaran. 

Sedangkan, bagi pembeli, dokumen ini bisa membantu untuk memeriksa jenis dan jumlah produk yang telah dipesan. Untuk itu, dalam membuat faktur tidak boleh asal-asalan. 

Apabila kesulitan dalam membuatnya, berikut ini 10 daftar website untuk membuat invoice yang memudahkan pekerjaan Anda.

1. Sleekr

Sleekr

Daftar website untuk membuat invoice yang mudah adalah Sleekr. Situs ini menjadi software HR (Human Resouce) nomor 1 di Indonesia untuk perusahaan modern yang menyediakan layanan proses payroll, absensi dan database karyawan, reimbursement, serta layanan lainnya.

Selain layanan yang sudah disebutkan, Anda juga bisa membuat faktur di website ini. Tidak perlu bingung untuk menggunakannya, Anda hanya cukup mengisi beberapa tabel. Format tersebut sudah dibuat secara otomatis. 

Setelah mengisinya, Anda bisa unduh dan mengirim invoice tersebut melalui Invoice Generator yang disediakan secara gratis oleh Sleekr.

2. Paper.id

paper.id

Anda bisa membuat invoice online melalui website paper.id. Tampilan dari situs ini user friendly, sehingga memudahkan pengguna yang baru pertama kali membuat faktur di sini.

Selain itu, paper.id memiliki fitur dan tata letak tampilan yang bisa menyesuaikan invoice Anda.

Situs ini juga dapat membantu Anda dalam kegiatan lainnya, seperti akuntansi gratis, digital payment, billing, expense tracker, dan lain-lain.

3. Invoice Generator

invoice generator

Anda bisa membuat invoice melalui website Invoice Generator. Situs ini memang dikhususkan untuk membuat faktur saja. Jadi, Anda tidak akan bisa menggunakan website ini untuk hal akuntansi lainnya.

Tampilannya yang simple sangat membantu bagi Anda yang ingin membuat faktur dalam waktu sekejap. 

Namun, penggunannya fiturnya terbatas. Anda mungkin tidak bisa memilih template, tata letak, dan lainnya. 

Apabila Anda ingin membuat invoice dengan cepat dan tampilan yang jernih, Invoice Generator bisa menjadi alternatif Anda.

4. Zoho

Zoho

Anda juga bisa membuat invoice melalui situs Zoho. Website Zoho memang sudah terkenal akan segala layanannya yang terkait dengan marketing dan finance.

Kelebihan lainnya dari website ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat invoice secara online dengan mudah.

Anda tidak perlu repot-repot untuk mengatur letak penataannya, cukup mengisi hal-hal yang diperlukan. Anda bisa mengunduh faktur tersebut dengan format dokumen pdf. 

5. WaveApp

Waveapp

WaveApp masuk dalam daftar website untuk membuat invoice dengan mudah. Situs ini menyediakan berbagai template invoice profesional yang bisa Anda pilih. Situs ini memungkinkan Anda untuk membuat tampilan faktur yang terkesan tidak amatir.

Selain itu, WaveApp juga memiliki fitur yang tak kalah menarik, seperti automatic payments dan recurring billing. Tertarik untuk mencobanya?

Selain situs di atas, ada lagi beberapa website yang bisa Anda pergunakan untuk membuat invoice, antara lain sebagai berikut:

  • Invoiceto.me
  • Freeinvoicebuilder.com
  • Invoicehome.com
  • Shopify.com
  • Invoicequick.com

Itulah tadi 10 daftar website untuk membuat invoice dengan sangat mudah yang bisa membantu usaha Anda. Selain sebagai tanda bukti, invoice juga menunjukkan usaha Anda terkesan profesional. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Related Articles