TECH

8 Fitur Instagram Threads, Ada yang Berbeda dari Twitter!

Keunggulan Instagram Threads.

8 Fitur Instagram Threads, Ada yang Berbeda dari Twitter!ilustrasi Instagram Threads (dok. Google Play)

by Surti Risanti

06 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat beberapa fitur Instagram Threads yang berbeda dari Twitter. Aplikasi microblogging ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing Twitter.

Meski secara tampilan mirip seperti Twitter, tetapi nyatanya terdapat beberapa fitur di Instagram Threads yang tidak dimiliki oleh Twitter.

Seperti yang diketahui, Instagram Threads atau IG Threads adalah aplikasi berbasis teks besutan Meta yang dirilis pada Kamis, 6 Juli 2023. Aplikasi ini banyak dibicarakan karena momen peluncurannya bertepatan dengan permasalahan teknis pada Twitter.

Banyak pengguna Twitter yang kecewa dan protes terkait kebijakan limit membaca cuitan yang ditentukan oleh Twitter. Sebelum dari kasus ini, para pengguna juga sempat mengkritisi adanya jenis akun Twitter berbayar atau Twitter Blue.

Hal ini membuat pengguna beramai-ramai mencari aplikasi berbasis teks lainnya, salah satunya adalah IG Threads.

Lantas apa saja fitur Instagram Threads yang tak dimiliki Twitter? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Pengguna bisa mengunggah foto dan video berdurasi maksimal 5 menit

Fitur Instagram Threads yang berbeda dari Twitter adalah Threads memungkinkan para pengguna untuk mengupload foto dan video.

Hal yang membuatnya berbeda adalah jumlah foto dan durasi videonya, di mana Threads memberikan batasan upload sebanyak 10 foto dan video berdurasi maksimal 5 menit dalam satu kali postingan.

2. Fitur shortcut enter 3 kali

Anda tidak perlu untuk membuat banyak kali postingan, Anda bisa membuat Threads bersambung menggunakan fitur shortcut enter 3 kali. Dengan begitu, Threads yang Anda buat akan otomatis tersambung.