BUSINESS

Mini Album Terbaru Jadi Strategi Lanjutan RINNI di Industri Musik

Mini album terbaru RINNI bertajuk 'Crescent'.

Mini Album Terbaru Jadi Strategi Lanjutan RINNI di Industri MusikEP terbaru RINNI bertajuk 'Crescent'. (dok. Sky Entertainment)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

10 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Penyanyi Rini Wulandari yang belum lama ini melakukan rebranding dengan jenama RINNI, merilis album mini (Extended Play/EP) bertajuk ‘Crescent’. Peluncuran mini album ini merupakan bagian dari strategi melanjutkan kiprahnya di industri musik Indonesia.

EP berisi empat lagu terbarunya ini merupakan penentu karya-karya yang ia buat dalam karirnya di dunia musik. “Ini adalah step pertama, karena nantinya aku akan merilis EP lagi, kemudian dilanjutkan dengan album. Kami merasa bahwa empat lagu ini sudah cukup untuk memperkenalkan ke publik, bahwa RINNI yang baru itu seperti ini musiknya,” ujar RINNI dalam konferensi pers, Kamis (9/11).

Dalam EP ini, RINNI menampilkan sebuah perubahan signifikan dalam karya musik yang dibawakan dalam nuansa genre R&B yang kental, dan menjadi karya sakral perjalanan hidupnya menjadi sosok perempuan yang lebih matang. Adapun keempat lagu yang dirilis berjudul Lone Wolf; Triumphant; Switch; dan 10/10.

“(Album) ini akan berbeda, karena memang aku ingin sesuatu yang beda. Aku sedang di era yang aku mau eksplor, tidak hanya dari segi melodi, tapi musiknya,” katanya.

Peluncuran EP ini sejalan dengan rebranding dirinya dalam jenama RINNI yang menandai kematangan Rini Wulandari dalam perjalanan hidupnya, baik sebagai seorang musisi, seorang perempuan, bahkan ibu bagi keluarganya. “Aku ingin perjalanan aku yang baru ini, dengan nama yang lebih simple dan bold, ya udah dengan nama just RINNI,” ucapnya.

Makna

Konferensi pers peluncuran EP terbaru RINNI, Kamis (9/11).Konferensi pers peluncuran EP terbaru RINNI, Kamis (9/11). (Fortuneidn/Bayu)

EP ‘Crescent’ menurutnya bermakna sangat lekat dengan kepercayaan diri dan pesan woman empowerment. Hal ini sangat berkaitan dengan kisahnya meniti karir sebagai seorang penyanyi perempuan selama 16 tahun, mulai dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, berkarir di jalur independent, hingga kisahnya menjalani peran sebagai seorang istri dan ibu yang memiliki mimpi besar dalam bermusik.

Woman empowerment yang ingin aku tunjukkin adalah know your value, harus bisa memilih tentang apa yang kalian mau, dan harus bisa mematahkan stigma orang-orang soal dilema seorang wanita antara karir dan kehidupan berkeluarga,” ujar RINNI. “I can choose whatever I want.”

Sedangkan, ‘Crescent’ yang berarti bulan sabit dipilih untuk mencerminkan langkah pertama dirinya dalam menemukan keseimbangan antara karir dan kehidupan berkeluarganya. Bahkan, warna ungu jadi simbol dirinya keluar dari zona nyaman, mengingat warna kesukaannya adalah monokrom–hitam, putih, atau silver.

Tantangan

Rini Wulandari rebranding jadi RINNI.Rini Wulandari rebranding jadi RINNI. (dok. Sky Entertainment)

Related Topics