BUSINESS

Indonesia Jadi Negara Pertama Perkenalkan Toyota New Hilux D-Cab 4X4

Varian terbaru ini jadi continuous improvement dari Hilux.

Indonesia Jadi Negara Pertama Perkenalkan Toyota New Hilux D-Cab 4X4Toyota New Hilux Double Cabin 4x4. (toyota.astra.co.id)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

02 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan versi terbaru kendaraan multiguna, Toyota New Hilux Double Cabin 4x4.

Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengatakan bahwa varian terbaru ini merupakan pengembangan lanjutan dari Toyota Hilux yang mencatatkan penjualan tahunan yang cukup baik di Indonesia.

“Retail sales Hilux Double Cabin pada Januari sampai Desember 2023 sebanyak 16.976 unit, meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit. Ini membuktikan pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial, yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya ini,” ujar Henry kepada Fortune Indonesia, Jumat (2/2).

Henry mengatakan, penjualan kendaraan komersial Toyota Hilux D-Cab di Indonesia, pada segmen Pick Up 4x4 Double Cabin terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Pada 2020, segmen ini penjualan ritelnya tercatat 3.807 unit, kemudian naik menjadi 5.736 unit pada 2021 dan 10.707 unit pada 2022.

Bahkan, pada 2023, market share kendaraan komersial ini tembus 67,7 persen, seiring pesatnya pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia. “Memberikan kami inspirasi untuk melakukan penyegaran sebagai solusi mobilitas pelanggan komersial yang selalu terdepan,” katanya.

Spesifikasi pembaruan

7 Fakta tentang Rekor Laba Kuartal ToyotaDok. Shutterstock/Poring Studio

Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 merupakan facelift dari varian sebelumnya. Rombakan paling besar terlihat pada bagian depan generasi ke-8 Toyota Hilux global ini, khususnya pada upper grille, headlamp, serta unique low floor underguard dan vertical foglamp bezel di bagian bumper depan.

Sementara, untuk interior, tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

Khusus suspensi, varian terbaru Hilux ini mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik

New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 hadir dengan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5-speed dipakai oleh tipe E dan G.

Total Mobility Solution for All

Toyota New Hilux Double Cabin 4x4.Toyota New Hilux Double Cabin 4x4. (toyota.astra.co.id)