BUSINESS

Jenama Kopi Jepang % Arabica Buka Gerai Kedua di Bali

Berada di Uluwatu, area populer bagi para peselancar.

Jenama Kopi Jepang % Arabica Buka Gerai Kedua di BaliGerai % Arabica Uluwatu. (dok. % Arabica)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jenama toko kopi asal Jepang, % Arabica, membuka gerai keduanya di kawasan Uluwatu, Bali dengan area seluas 170 meter persegi. Sebelumnya, % Arabica sudah membuka gerai pertamanya di Kuta Beachwalk.

General Manager % Arabica Indonesia, Astrid Kusumadewi, mengatakan bahwa gerai yang terletak di Uluwatu ini menyasar popularitas destinasi para peselancar. “Pemilihan lokasi ini senada dengan tujuan % Arabica untuk melakukan penetrasi pasar di tempat-tempat keren di dunia dan selaras dengan semboyan % Arabica #SeeTheWorldThroughCoffee,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (11/8).

Gerai % Arabica Bali Uluwatu lebih mengedepankan etos desain sederhana, memaksimalkan bangunan berstruktur logam berlapis baja.

Gerai ini merupakan cabang % Arabica ke-160 di dunia, setelah beberapa waktu lalu meluncurkan cabang di New York Lolita, Kuwait, Toronto, dan Manila.

Bangunan berkarakter

Tim Gerai % Arabica Uluwatu, Bali.Tim Gerai % Arabica Uluwatu, Bali. (dok. % Arabica)

Gerai % Arabica Bali Uluwatu didesain oleh Ciguë Architecture, firma desain asal Prancis, yang dikenal dengan ciri khas penggabungan arsitektur, desain, dan instalasi.

Pendekatan yang dilakukan melalui proses mendaur ulang prototipe, untuk melahirkan ruang yang modern dan eksperimental, dengan estetika raw yang mencolok dan teknik kolase yang berani.

Sedangkan pada gerai % Arabica Bali Uluwatu, Ciguë Architecture melebur material lokal seperti kayu Bali dan bambu ke dalam desain gerainya. Terinspirasi dari bahan-bahan lokal ini, mereka berhasil menciptakan toko berkapasitas 30 tempat duduk yang mengedepankan pesona serta kemegahan autentik dan unik.

Hasilnya, gerai kopi ini memiliki karakter hangat dan menyajikan pengalaman minum kopi tak terlupakan. “Kami yakin % Arabica Bali Uluwatu akan membawa angin segar di lanskap perkopian Uluwatu. Kami siap menyambut dengan hangat para pelanggan yang akan mampir ke sini, mulai dari warga lokal, para ekspat, hingga turis untuk melihat keindahan gerai Uluwatu,” kata Astrid.

Cangkir kertas

Coconut Americano, salah satu menu kopi andalan % Arabica Uluwatu.Coconut Americano, salah satu menu kopi andalan % Arabica Uluwatu. (dok. % Arabica)

Related Topics