BUSINESS

Agresif Serbu Pasar, Mercedes-Benz Rilis 7 Model Baru Sekaligus

Model terbaru ini dijual dengan harga mulai Rp990 jutaan.

Agresif Serbu Pasar, Mercedes-Benz Rilis 7 Model Baru SekaligusJajaran pimpinan terbaru PT MBDI. (dok. MBDI)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

15 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di bawah naungan Inchcape Indonesia semakin agresif menyerbu pasar dengan meluncurkan tujuh model terbaru secara bersamaan dalam tema ‘The 7 Stars’.

CEO Merceced-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Roelof Lamberts mengatakan peluncuran merupakan yang terbesar yang pernah Mercedes-Benz di Indonesia sepanjang 2023. Berbagai model terbaru resmi diperkenalkan mulai dari sedan, SUV, hingga kendaraan performance luxury.

“Tahun ini kami meluncurkan 11 model kendaraan baru yang mencakup kendaraan all-electric seperti EQA, EQB, EQS Edition 1 dan EQS SUV; kendaraan performance luxury dari lini Mercedes-AMG, di antaranya G 63 Edition 53, SL 43, A 35 dan A45; sedan terbaru A 200; dan SUV yang dirakit secara lokal dan CBU, GLC 300,” ujar Lamberts dalam peluncuran ‘The 7 Stars’, (14/11).

Menurutnya, peluncuran ini adalah sebuah penanda baik bagi bisnis yang dijalankan dalam babak baru Mercedes-Benz, setelah jadi bagian dari Inchcape Indonesia. “Prioritas kami adalah untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan setia di Indonesia, dulu, sekarang, dan di masa yang akan datang,” kata Lamberts.

Pertumbuhan penjualan

Jajaran manajemen MBDI dan Inchcape Indonesia.Jajaran manajemen MBDI dan Inchcape Indonesia. (Fortuneidn/bayu)

Lamberts mengungkapkan, PT MBDI yang kini jadi bagian dari Inchcape Indonesia, semakin optimistis mengembangkan bisnis, dan tumbuh semakin besar di masa depan.

“Dari awal tahun hingga saat ini, kami sudah berhasil menjual 2,697 kendaraan, yang merupakan peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu, dari sisi aftersales, MBDI juga semakin memperluas jangkauan layanan-layanan, seperti Mobile Service Clinic and Sales Event serta Express Service, yang berkontribusi terhadap skor kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index, di mana MBDI berhasil mendapat nilai 4,97 dari nilai maksimal 5,0, dalam periode Januari sampai Oktober 2023.

Pionir otomotif premium

President Director Inchcape Indonesia, Khoo Shao Tze.President Director Inchcape Indonesia, Khoo Shao Tze. (dok. MBDI)