BUSINESS

10 Buku Rekomendasi yang Wajib Dibaca Pemimpin di 2024

Pengembangan diri menjadi prioritas bagi pemimpin.

10 Buku Rekomendasi yang Wajib Dibaca Pemimpin di 2024Dok. istimewa

by Desy Yuliastuti

02 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menjadi seorang pemimpin bukanlah tugas yang mudah. Ada tanggung jawab besar, serta diperlukan sikap bijak dan wawasan yang luas untuk mengambil keputusan. Namun, tidak semua pemimpin secara otomatis memiliki sifat-sifat tersebut.

Oleh karenanya, para pemimpin perlu meningkatkan kecerdasan, mengembangkan wawasan, dan berinovasi untuk terus berkembang. Keyakinan ini akan menciptakan kesadaran, bahwa selain mengasah keterampilan yang terkait dengan pekerjaan yang diemban, mengembangkan diri untuk menjadi pemimpin yang berkualitas juga merupakan hal yang perlu diprioritaskan. 

Tahun 2024 tentu ada berbagai tantangan baru yang dihadapi. Untuk mempersiapkannya, Fortune telah menyusun daftar sepuluh buku yang baru dirilis dan yang akan datang untuk dijelajahi di tahun mendatang. Rekomendasi Buku ini dapat membantu para pemimpin meraih keseimbangan antara pertumbuhan profesional dan peningkatan kualitas pribadi. Berikut ini daftar selengkapnya.

1. Be Useful - Arnold Schwarzenegger

Dalam rentang kariernya yang beragam, Arnold Schwarzenegger telah bertransformasi dari seorang binaragawan terkenal dunia menjadi seorang bintang film, dan kemudian menjadi seorang politisi. 

Kini ia membagikan tujuh alat kesuksesan yang telah ia pelajari sepanjang perjalanan hidupnya dalam buku berjudul "Be Useful."

Kesuksesan Arnold sebagai bagian dari sebuah proses. Sebagai hasil dari visi yang jelas, pemikiran besar, kerja keras, komunikasi langsung, pemecahan masalah yang tangguh, rasa ingin tahu yang terbuka, dan komitmen untuk memberi kembali. Kisahnya tertuang dalam buku 288 halaman ini.

2. What it Takes - Sarina Wiegman

Sarina Wiegman adalah salah satu manajer sepak bola wanita yang paling dihormati oleh FIFA. Usai gantung sepatu, kini ini menjabat sebagai manajer tim nasional wanita Inggris.

Dia menjadi pionir sejati dalam permainan sepak bola, dan filosofi kepelatihannya telah memberinya reputasi sebagai salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah sepak bola.

Kisah pribadi perjalanan hidup Sarina ini dimulai dari kecintaannya pada sepak bola, dan mencakup momen-momen penting di lapangan serta kenaikannya ke puncak dunia kepelatihan. 

Dalam buku berjudul "What it Takes," Wiegman menjelajahi perjalanannya menuju puncak dunia kepelatihan, keputusan sulit yang harus diambil baik di lapangan maupun di luar lapangan, serta "pendekatan revolusioner terhadap kepemimpinan, bimbingan, dan manajemen kinerja."