Comscore Tracker
BUSINESS

Golden Dacron Gandeng Informa, Kerja Sama Pemasaran Furnitur Lokal

Permintaan produk lokal untuk konsumsi rumah tangga

Golden Dacron Gandeng Informa, Kerja Sama Pemasaran Furnitur LokalGolden Decron teken kerja sama dengan PT Home Center Indonesia , Dok.Informa

by Ekarina

Jakarta, FORTUNE - PT Golden Dacron bersama PT Home Center Indonesia, perusahaan yang membawahi brand ritel furnitur & home living, INFORMA dan SELMA, melakukan kemitraan strategis dalam memproduksi dan memasarkan produk furnitur lokal. 

Penandatanganan kerjasama ini menandai komitmen unit bisnis Home Center Indonesia terus mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang digencarkan pemerintah. 

Manufacturing Director Golden Dacron,  Frenky Mulyanto mengatakan Golden Dacron memiliki visi menjadi produsen furnitur dan home accessories  terlengkap di Indonesia.

Perusahaan berinovasi dalam pengembangan kompetensi teknik produksi untuk menghasilkan berbagai jenis produk furnitur dengan desain menarik sesuai
kebutuhan konsumen, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga pasar internasional.

"Kami menyambut baik kolaborasi ini, yang tidak hanya menghadirkan manfaat bagi bisnis, tapi juga berkontribusi terhadap kemajuan industri furnitur lokal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8). 

Managing Director PT Home Center Indonesia, Meutia Kumala, menuturkan
kerja sama ini mendukung komitmen perusahaan sebagai salah satu stakeholder dalam ekosistem industri furnitur Indonesia untuk mendukung kemajuan industri furnitur lokal.

"Kelengkapan infrastruktur, portofolio, dan tenaga profesional yang dimiliki oleh PT Golden Dacron akan menjadi support system bagi kami dalam memenuhi permintaan para konsumen," katanya. 


 

Industri furnitur

ilustrasi : desain furnitur

Data Kementerian Perindustrianmencatat, sektor manufaktur Indonesia
mengalami kenaikan yang cukup baik. Ini terlihat dari angka Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur Indonesia saat ini mencapai angka 51,3 atau tertinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lain.

Salah satu faktor pendorong tren positif ini berasal dari permintaan produk lokal untuk konsumsi rumah tangga yang menjadi fokus dari program Kemenperin, yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

"Kami turut mengapresiasi inisiatif kerjasama Golden Dacron dan PT HCI sejalan dengan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri atau P3DN.Sinergi ini diharapkan terus menggeliatkan produksi dan konsumsi produk lokal Tanah Air,” kata Plt. Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Ignatius Warsito.

Pada proses produksi, Golden Dacron menggunakan material lokal pilihan, mesin berteknologi terkini, dan juga memberdayakan hampir 500 orang SDM Indonesia untuk menghasilkan furnitur dan pelengkap rumah yang estetik,
berkualitas dan nyaman.

Produk PT Golden Dacron dapat ditemukan di gerai ternama seperti
INFORMA, SELMA, ACE dan ritel lainnya. Tidak hanya pasar domestik, Golden Dacron juga telah melakukan ekspor perdana ke Singapura Juni lalu bersama INFORMA untuk produk-produk seperti sofa, kursi kerja, meja kerja dan furnitur pendukung work from home lainnya.

Perusahaan memiliki fasilitas produksi seluas 16.600 meter persegi di Serang, Banten. 

Related Topics

Related Articles