Comscore Tracker
BUSINESS

Minat Buka Franchise Es Teh Indonesia? Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Per Oktober 2022, Es Teh Indonesia memiliki 1.030 outlet.

Minat Buka Franchise Es Teh Indonesia? Ini Syarat dan Cara DaftarnyaEs teh Indonesia

by Ekarina

05 December 2022

Jakarta, FORTUNE - Bisnis minuman kekinian terus menjamur di Indonesia dan seakan tak pernah surut. Peluang tersebut bisa Anda coba, misalnya dengan membuka franchise Es Teh Indonesia dengan mengetahui syarat dan cara mendaftarnya.

Mengutip berbagai sumber, Pendiri Es Teh Indonesia, Haidhar Wurjanto mengatakan ide dan gagasan awal bisnis ini bermula dari hal simpel, unik, dan receh. Ia melihat peluang ‘es teh’ sebagai salah satu minuman yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Ide itu lantas ia realisasikan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Haidhar dan tim mulai melakukan membuat rencana bisnis dengan cara yang kreatif dan inovatif. Mulai dari membuat merek dagang, branding produk, kemasan yang unik, hingga pengelolaan bisnis yang menjanjikan.

Pemilihan merek Es Teh Indonesia pun dinilai lebih simpel dan mudah diterima oleh target pelanggan. 

Meskipun menu utama yang dijual adalah es teh, ternyata ada banyak variasi menu lainnya yang bisa dicoba oleh pelanggan. Saat ini ada sekitar 22 varian rasa yang dijual mulai dari harga Rp6.000 hingga Rp22.000.


 

Franchise es teh Indonesia telah memiliki ribuan cabang di Indonesia.

Bisnis Es Teh Indonesia terus berkembang pesat. Per Oktober 2022, perusahaan ini telah mengoperasikan 1.030 gerai di seluruh Indonesia, yang mana 70 di antaranya berada di pulau Jawa dan 30 persen di luar Jawa.

Perusahaan yang kini dipimpin oleh Nagita Slavina, sebagai Chief Executive Officer (CEO) ini memiliki visi menjadi pemimpin pasar industri makanan minuman yang menghasilkan pengusaha Indonesia berkualitas melalui media pengembangan dan pembelajaran berbasis teknologi. 
 
Untuk mendukung ekspansi bisnis, perusahaan menggunakan sistem franchise dengan modal sekitar Rp130 juta. Biaya tersebut sudah termasuk dengan lisensi brand, alat, bahan baku, dan training karyawan.

Syarat dan Cara Mendaftar

Menurut situs resminya, Es Teh Indonesia mengklaim terdapat beberapa keuntungan pada sistem waralaba yang ditawarkannya sebagai berikut: 

  • Target pasar yang luas dengan segmentasi yang tidak terbatas
  • Biaya kemitraan yang terjangkau
  • High profit dan high profile
  • Produk berkualitas dan dibutuhkan
  • Dikelola oleh tim handal dan profesional
  • Exposure brand Es Teh Indonesia yang mudah karena pemiliknya adalah seorang public figure

Jika Anda tertarik menjadi mitra waralaba, berikut cara mendaftar franchise Es Teh Indonesia:

  • Menghubungi call center Es Teh Indonesia di nomor 08127731744 atau melalui email di estehindonesia.id@gmail.com atau franchise@estehindonesia.com.
  • Isi formulir kemitraan yang ada di website resmi Es Teh Indonesia.
  • Menandatangani kontrak franchise, survei lokasi, hingga transaksi pembayaran.
  • Terakhir, tunggu pihak Es Teh Indonesia untuk mengirim semua alat dan bahan baku yang dibutuhkan, melakukan training kepada karyawan, dan siap untuk membuka kebun (outlet) di lokasi yang sudah ditentukan.

Meski begitu, perusahaan juga memiliki beberapa persyaratan dalam memilih mitra franchise Es Teh Indonesia. Berikut rinciannya: 

  • Memiliki lokasi usaha yang strategis. Artinya, mudah untuk diakses oleh pelanggan secara langsung maupun melalui pesanan online.
  • Menyesuaikan standar desain interior gerai yang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen Es Teh Indonesia.
  • Menyiapkan modal Rp130 juta.
  • Memiliki visi misi yang sama dan beberapa persyaratan lainnya yang diajukan oleh pihak manajemen Es Teh Indonesia.

Itu tadi sedikit informasi mengenai franchise Es Teh Indonesia. Semoga membantu dan bisa menjadi pertimbangan Anda yang berencana memiliki ide bisnis di bidang kuliner. 

Related Articles