BUSINESS

Investor Gen-Z Tumbuh, Mandiri Sekuritas Bidik 1 Juta SID di 2024

Mansek gandeng perusahaan induk sediakan layanan investasi.

Investor Gen-Z Tumbuh, Mandiri Sekuritas Bidik 1 Juta SID di 2024ilustrasi aplikasi livin by mandiri (dok.bankmandiri.co.id)

by Ekarina

20 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Mandiri Sekuritas menargetkan pertumbuhan Investor di tahun depan. Perusahaan membidik 1 juta Single Investor Identification (SID) pada 2024 seiring dengan bertumbuhnya investor ritel dari generasi muda atau Gen Z. 

"Saat ini kami punya ratusan nasabah aktif. Tahun depan kami targetkan naik 100 persen menjadi 1 SID," kata Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora Manik di Jakarta, Selasa (19/12).

Untuk mencapai target, perusahaan melakukan sejumlah stategi dan layanan. Terbaru, Mandiri Sekuritas berkolaborasi dengan perusahaan induk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menghadirkan integrasi aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST) di SuperApp Livin’. Layanan ini akan meningkatkan akses layanan Investasi digital bagi nasabah.

Melalui integrasi ini, nasabah dapat lebih cepat dan mudah membuka Rekening Saham/Rekening Dana Nasabah (RDN), cek portofolio investasi, transfer, dan tarik saldo dari RDN melalui Livin'.

Kemudahan Investasi

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana mengatakan, inisiatif ini diharapkan akan semakin mempermudah masyarakat berinvestasi di pasar modal Indonesia. Pasalnya, nasabah bakal memiliki berbagai fitur akses investasi digital yang lebih luas serta kemudahan dalam mengelola aset, sehingga dapat mencapai tujuan finansial di masa depan dengan lebih terarah dan kuat. 

Integrasi ini juga merupakan wujud dukungan Mandiri Sekuritas sebagai anak usaha dari Bank Mandiri untuk memperkuat ekosistem digital di SuperApp Livin’, khususnya dalam fitur Livin’ Investasi." Dengan kehadiran MOST di Livin’, nasabah dapat memiliki akses perbankan dan pasar modal yang seamless, mudah atau user-friendly, dan luas,” kata Oki.

Terbukanya akses dari Livin’ (aplikasi mobile dari Bank Mandiri) untuk kemudahan pembukaan rekening investasi di pasar modal yang sebelumnya hanya melalui MOST atau aplikasi mobile nasabah retail Mandiri Sekuritas diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan nasabah. Apalagi, platform ini mampu memuat informasi portofolio investasi nasabah di MOST dan transfer setor tarik investasi dari aplikasi MOST melalui Livin’ akan mempermudah nasabah. 

Hingga Oktober 2023, Mandiri Sekuritas tercatat memiliki hampir 260 ribu nasabah, dimana 99 persen merupakan nasabah investor retail, yang menjadi target utama program ini.