Comscore Tracker
BUSINESS

Kejar Target Prapenjualan Rp5,2 T, Lippo Karawaci Rilis Apartemen Baru

Lippo Karawaci rilis URBN X di kawasan Lippo Village.

Kejar Target Prapenjualan Rp5,2 T, Lippo Karawaci Rilis Apartemen Baruilustrasi rumah (unsplash.com/Towfiqu Barbhuiya)

by Eko Wahyudi

Jakarta, FORTUNE – Saat sektor apartemen lesu, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) justru meluncurkan produk hunian vertikal bertajuk URBN X. Hunian ini terletak di Lippo Village, Tangerang dan mempunyai akses yang cukup strategis, serta mudah ke berbagai tempat seperti Tol Jakarta-Merak, Hypermart, Supermal Karawaci, Universitas Pelita Harapan, dan RS Siloam Karawaci yang dapat ditempuh kurang dari 10 menit.  

"Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp5,2 triliun dan tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk," kata John dalam keterangan resminya, Kamis (13/10).

Apartemen URBN X merupakan apartemen dengan 2 ruang lantai (mezanin). Proyek ini memanfaatkan ruang dengan optimal yang terdiri dari 4 tipe. Pertama, tipe Standard yang memiliki luas 28,12 meter persegi dengan 2 ruang dan 1 kamar mandi dan dibanderol mulai dari Rp370 juta per unit.

Kedua, tipe Corner dengan luas 44,87 meter persegi memiliki 2 ruangan dengan 1,5 kamar mandi serta dibanderol mulai dari Rp559 juta per unit. Ketiga, tipe Xtra seluas 53,33 meter persegi memiliki 3 ruangan dan 2,5 kamar mandi, dengan harga mulai dari Rp670 juta.

Keempat, tipe yang paling luas yaitu tipe Soho dengan luas 56,23 meter persegi. Tipe ini memiliki 4 ruangan dan 1,5 kamar mandi dengan harga Rp819 juta. Adapun yang dimaksud dengan kamar mandi 1,5 yaitu 1 kamar mandi lengkap dengan shower dan urinoir, sedangkan 1 lagi ialah kamar mandi dengan kloset dan wastafel saja. Seluruh harga tersebut berlaku untuk pembayaran secara tunai.

Di sisi lain, fasilitas penunjang di kawasan URBN X mencakup co-working space, indoor gym, tennis court, basketball court, BBQ area, communal space, rooftop cinema, dan multifunctional grass lawn area. Produk URBN X terletak di kawasan strategis di Lippo Village yang cukup dekat dengan akses Tol Jakarta-Merak, Hypermart, Supermal Karawaci, Universitas Pelita Harapan, dan RS Siloam Karawaci yang dapat ditempuh kurang dari 10 menit.

Kinerja Lippo Karawaci

Sampai dengan semester I-2022, Lippo Karawaci telah berhasil mencatatkan marketing sales atau pra-penjualan Rp2,48 triliun atau naik 7 persen secara tahunan dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan prapenjualan tersebut terutama ditopang oleh permintaan yang kuat di klaster Cendana, peluncuran hunian di Lippo Cikarang, dan penjualan kavling lahan industri.

Pertumbuhan prapenjualan pada semester I-2022 juga seiring dengan bertumbuhnya minat pembeli rumah pertama. Sekitar 64,3 persen dari total prapenjualan semester I-2022 Lippo Karawaci bersumber dari pembeli rumah perdana.

Berdasarkan lokasi, Lippo Village menjadi kontributor penjualan terbesar pada periode ini berkat keberhasilan peluncuran klaster hunian tapak yakni mencapai 45,4 persen. Dari total penjualan tersebut pun mayoritas melalui skema Kredit Pemilik Rumah (KPR) mencapai 71 persen, sedangkan secara tunai hanya 12 persen.

Selain itu, LPKR memiliki 57,9 persen saham PT Siloam International Hospitals Tbk, dengan jaringan 41 rumah sakit di 30 kota di seluruh Indonesia. Selain layanan kesehatan, perusahaan ini juga mengelola 59 mal di seluruh Indonesia, dan memegang 47 persen saham di Lippo Malls Indonesia Retail Trust.

LPKR juga mengoperasikan 10 hotel dengan merek Aryaduta, termasuk country club dan lapangan golf.

Related Articles