BUSINESS

Sociolla Ubah Susunan Manajemen: Christopher Madiam jadi CEO

John Rasjid yang sebelumnya CEO kini Special Advisor.

Sociolla Ubah Susunan Manajemen: Christopher Madiam jadi CEOJohn Marco Rasjid dan Christopher Madiam
21 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Platform omnichannel kecantikan Social Bella (Sociolla) mengumumkan pengunduran diri John Marco Rasjid dari jabatan Chief Executive Officer (CEO). Posisinya digantikan oleh co-founder sekaligus Presidennya, Christopher Madiam.

Meski demikian, John tetap berada dalam struktur pengurus Social Bella. Dia kini berperan sebagai Special Advisor perusahaan tersebut. 

"Setelah delapan tahun memimpin perusahaan, saya memutuskan untuk terus berkontribusi melalui peran yang berbeda. Saya sepenuhnya mendukung kedua co-founder saya, Christopher dan Chrisanti, yang akan terus memimpin perjalanan luar biasa perusahaan dalam mencapai potensi yang lebih besar lagi," ujar John dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Senin (20/2).

John dengan Christopher dan Chrisanti Indiana yang kini menjabat Chief Marketing Officer (CMO), mendirikan Social Bella pada 2015. Mereka mengembangkan perusahaan tersebut dari platform e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi menjadi ekosistem omnichannel kecantikan dan perawatan pribadi berskala besar dengan jutaan pengguna di Indonesia dan Vietnam.

Kini, perusahaan itu dikenal luas lewat kedua platform omnichannel B2C untuk produk kecantikan dan perawatan pribadi, serta Lilla yang berfokus memenuhi kebutuhan ibu dan anak. 

"Saat ini Social Bella telah menjadi salah satu startup tersukses dan terdepan di kategori kecantikan. Dengan dukungan dari para mitra brand lokal dan global, kami membawa standar baru dalam menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan terbaik bagi pelanggan," katanya.

Christopher Madiam pimpin Social Bella

Dalam kesempatan sama, Christopher mengatakan bahwa John berperan penting dalam membangun Social Bella sejak awal, termasuk dalam memimpin pendirian bisnis eksklusif Sociolla dengan mitra brand global.

Dia kini sebagai CEO akan terus memimpin Social Bella untuk mencapai visi strategisnya, dengan CMO Chrisanti memimpin strategi pemasaran dan brand kreatif perusahaan.

"Dengan kemampuan berbisnis dan kontribusinya, John telah menempatkan Social Bella di jalan kesuksesan yang luar biasa," ujarnya. “Dengan dukungan dewan direksi, manajemen, segenap tim, dan John sebagai Special Advisor kami, saya semakin terpacu untuk memimpin perusahaan melalui babak baru ke depannya.”

Related Topics