BUSINESS

Mobil Listrik Terlaris Awal Tahun 2024, Siapa Juaranya?

Wuling Binguo geser Hyundai Ioniq 5

Mobil Listrik Terlaris Awal Tahun 2024, Siapa Juaranya?Ilustrasi mobil listrik (unsplash/@myenergi)
07 March 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Kendaraan listrik/Electric Vehicle (EV) menjadi pilihan yang tepat dalam berkontribusi mengurangi emisi karbon yang berdampak buruk bagi kesehatan dan juga lingkungan.

Selain itu, kendaraan listrik juga terhitung lebih hemat dari segi perawatan dan pengeluaran untuk bahan bakar.

Di Indonesia, pertumbuhan jumlah kendaraan listrik semakin terasa, terbukti dengan meningkatnya penjualan Mobil Listrik dari tahun ke tahun.

Pada awal tahun 2024 tepatnya bulan Januari, penjualan mobil listrik kembali menunjukkan tren positif. Lantas, mobil listrik apa yang paling diminati masyarakat? Berikut adalah beberapa mobil listrik terlaris awal tahun 2024 yang berhasil mencuri perhatian konsumen Indonesia, dilansir dari Gaikindo.

1. Wuling Binguo EV - 1.876 unit

Ilustrasi Wuling Binguo EV (wuling.id)

Wuling Binguo EV adalah pendatang baru yang diperkenalkan November 2023 yang sukses menarik banyak minat konsumen di tanah air.

Sebab, mobil yang memiliki desain mungil ini telah meraih angka penjualan yang melebihi mobil listrik pendahulunya, seperti Wuling Air EV dan Hyundai Ioniq 5, dan menjadikannya sebagai mobil listrik terlaris awal tahun 2024.

Mobil ini menjadi mobil ketiga yang diproduksi di Indonesia, dengan membawa dua tipe yang berbeda. Keduanya dibedakan berdasarkan jarak yang ditempuh dalam satu kali pengisian daya.

Tipe yang pertama adalah Premium Range, dibekali baterai berkapasitas 37,9 kWh dan mampu menempuh jarak sejauh 410 km. Selanjutnya, ada Long Range yang memiliki baterai berdaya 31,9 kWh, dengan jarak tempuhnya sejauh 333 km.

Untuk penjualannya sendiri, Binguo 410 KM menjadi yang paling laris dengan 1.556 unit terjual selama periode Januari, dan Binguo 333 KM menyentuh 320 unit.

Jika ditotal, kedua mobil tersebut tembus di angka 1.876 unit, sehingga menobatkannya sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia pada awal tahun.

2. Hyundai Ioniq 5 - 268 unit

Ilustrasi Hyundai Ioniq 5 (Unsplash/@hyundaimotorgroup)

Related Topics