BUSINESS

Email Blast: Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Lebih hemat waktu dan biaya!

Email Blast: Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnyailustrasi email blast (unsplash.com/Yogas Design)

by Surti Risanti

15 August 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Penting untuk mempelajari apa itu email blast, terutama bagi Anda yang bekerja di bidang digital marketing atau memiliki bisnis sendiri.

Email blast merupakan salah satu strategi marketing dengan cara memperkenalkan konten mengenai produk atau layanan melalui email. Dengan begitu, Anda bisa mempromosikan produk lebih luas lagi. 

Selain memperkenalkan produk, email blast juga dapat digunakan untuk hal lainnya, seperti informasi diskon, penawaran menarik, hingga event atau kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Dengan email blast, Anda bisa mengirimkan email secara massal tanpa perlu mengetik alamat email calon pelanggan secara manual. Anda hanya perlu memasukkan data alamat email ke dalam sistem.

Lantas, bagaimana cara membuat email blast? Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini!

Apa itu email blast?

email blastilustrasi email blast (unsplash.com/Solen Feyissa)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, email blast atau siaran email merupakan strategi digital marketing dengan cara mengirim satu email ke sekelompok alamat email pelanggan.

Melalui email blast, Anda bisa mengirimkan ratusan hingga ribuan pesan dalam waktu sekaligus. Dengan begitu, Anda lebih hemat waktu dan biaya.

Cara ini dinilai lebih efektif dan efisien dibanding Anda harus memperkenalkannya secara door to door. Anda bisa mempromosikan produk secara online dan melakukan kegiatan lainnya.

Manfaat email blast

Gmaililustrasi Gmail (unsplash.com/Justin Morgan)