BUSINESS

8 Tips Memulai Bisnis Snack, Keuntungan Berlimpah!

Bisnis yang menguntungkan.

8 Tips Memulai Bisnis Snack, Keuntungan Berlimpah!ilustrasi bisnis snack (unsplash.com/Nico Smit)

by Surti Risanti

07 August 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tips memulai bisnis snack atau jajanan ringan di artikel kali ini bisa membantu Anda yang ingin berjualan. Banyak yang menganggap remeh bisnis ini. Padahal, bisnis camilan satu ini sangat menggiurkan.

Snack merupakan jenis makanan ringan yang disukai seluruh golongan umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kemasannya yang kecil, ringan, dan mudah dibawa ke mana-mana.

Banyak orang yang menjadikan camilan untuk menemani segala aktivitasnya, seperti belajar atau bekerja. Selain itu, snack juga bisa dijadikan pengganjal perut di sela waktu makan.

Jika Anda tertarik dengan ide bisnis yang satu ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar menghasilkan keuntungan berlimpah.

1. Menyiapkan modal

Tips memulai bisnis snack yang pertama adalah menyiapkan modal untuk membeli produk. Modal menjadi pondasi awal untuk membangun setiap bisnis, begitupun bisnis snack.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhitungkan dalam modal tersebut, mulai dari modal membeli snack, sewa tempat, pengemasan, hingga biaya operasional lainnya.

2. Membuat perencanaan bisnis

Hal yang tak kalah penting lainnya, yaitu membuat perencanaan bisnis yang matang. Beberapa hal perlu Anda rencanakan dengan baik, mulai dari perencanaan keuangan, memilih pemasok, dan lainnya.

Anda juga harus membuat rencana cadangan jika terjadi suatu hal yang buruk. Dengan begitu, Anda tidak akan kerepotan nantinya.