BUSINESS

6 Tips Sukses TikTok Affiliate, Tingkatkan Pendapatan!

Bisa dapat cuan dari TikTok Affiliate!

6 Tips Sukses TikTok Affiliate, Tingkatkan Pendapatan!ilustrasi TikTok (unsplash.com/Hello I'm Nik)

by Surti Risanti

22 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tips sukses TikTok affiliate pada artikel berikut ini bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin terjun di dunia affiliate. Program yang satu ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang.

TikTok affiliate adalah program dari TikTok yang bagi pengguna yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Para pengguna TikTok diminta untuk mempromosikan produk seller TikTok di seluruh jejaring media sosial.

Nantinya, Anda akan mendapatkan custom link dari tiap produk. TikTok akan memberi komisi untuk setiap pembelian produk melalui link yang Anda promosikan tersebut.

Tentunya, menjadi TikTok affiliator tidak mudah. Anda harus membuat konten yang mempersuasi penonton untuk membeli produk yang sedang dipromosikan. 

Untuk mempermudah Anda, berikut sejumlah tips sukses TikTok affiliate yang bisa Anda ikuti. Simak panduannya!

1. Membuat konten yang berkualitas

Tips sukses affiliate adalah membuat konten yang berkualitas. Dalam dunia affiliate, konten memainkan peran penting untuk memikat pengguna agar tertarik dan melakukan pembelian.

Buatlah konten yang kreatif, unik, orisinal, serta menarik bagi pengguna. Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur-fitur kreatif yang tersedia di TikTok, seperti filter, audio, dan lainnya.

2. Memilih topik yang sesuai

Hal lain yang sering orang lupakan adalah memilih niche atau topik yang tepat. Pilihlah topik yang sekiranya Anda kuasai atau sesuai dengan minat Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan konten yang sesuai dan menarik untuk ditonton.