FINANCE

Daftar 6 Bank yang Punya Layanan Paylater, Siapa Saja?

Potensi pasar paylater menarik perbankan masuk segmen ini.

Daftar 6 Bank yang Punya Layanan Paylater, Siapa Saja?ilustrasi registrasi secara online (pexels.com/Cup of Couple)
by
05 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Produk keuangan Buy Now Pay Later (BNPL) atau paylater semakin berkembang di Indonesia. Jumlahnya kini bahkan sudah melampaui penggunaan kartu kredit.

Potensi inilah yang membuat industri perbankan tak mau kalah dan sudah ikut masuk ke bisnis paylater

Paylater memberikan fleksibilitas dalam hal pembayaran. Ini memungkinkan konsumen untuk menunda pembayaran hingga tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan oleh bank atau penyedia layanan.

Layanan paylater sering kali dapat diakses secara digital, memungkinkan pelanggan bisa melakukan transaksi melalui aplikasi ponsel atau situs web, sehingga sangat nyaman untuk berbelanja online.

Dengan paylater, Anda dapat mengendalikan keuangan menjadi lebih baik. Anda dapat memantau dan mengelola pengeluaran dengan lebih cermat dan tahu kapan dan berapa banyak yang harus Anda bayar. Berikut rangkuman Fortune Indonesia terkait bank yang mempunyai layanan paylater:

Bank Mandiri

Bank Mandiri menawarkan fitur Paylater melalui aplikasi Livin’. Dengan konsep “beli sekarang, bayar nanti,” Anda dapat membayar transaksi melalui QR di seluruh merchant denga  pilihan cicilan 1, 3, 6, 9, atau 12 bulan. Bank pelat merah ini menawarkan jumlah pinjaman maksimal Paylater hingga Rp20 juta.

Paylater Mandiri dapat digunakan untuk transaksi QR di seluruh merchant via menu QR bayar melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan cara auto debet sesuai dengan tanggal jatuh tempo transaksi.

Bank BTPN

PT Bank BTPN Tbk melalui bank digitalnya Jenius telah memiliki layanan Paylater.Dengan Jenius Paylater, jajan dan belanja harian menjadi lebih praktis karena seluruh transaksi akan dikumpulkan dalam satu tagihan yang bisa dibayar bulan depan.

Jenius Paylater terhubung dengan Jenius QR dan bisa dipakai sebagai sumber dana saat transaksi di merchant QRIS, offline maupun online.

Untuk limit awal Jenius Paylater akan diberikan Rp500 ribu. Secara berkala untuk pengguna yang memenuhi kriteria internal bank bisa mendapatkan kenaikan limit.

Related Topics