FINANCE

Emilya Tjahjadi Mundur dari Jabatan Direktur OCBC Indonesia

12 tahun jadi direktur OCBC, ini jejak karier Emilya.

Emilya Tjahjadi Mundur dari Jabatan Direktur OCBC IndonesiaIlustrasi OCBC Tower/Dok OCBC

by Suheriadi

05 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Emilya Tjahjadi mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Direktur OCBC Indonesia. Emilya juga telah mengajukan surat pengunduran diri pada 1 Februari 2024. Informasi itu disampaikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Lili S. Budiana menjelaskan, perusahaan telah menerima surat pengunduran diri yang mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

“Selanjutnya untuk memenuhi POJK 33/2014, permohonan pengunduran diri Ibu Emilya Tjahjadi dari jabatannya selaku Direktur Perseroan akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan,” kata Lili yang dikutip di Jakarta, Senin (5/2).

Jabat 12 tahun jadi direktur OCBC, ini jejak karier Emilya

RUPST OCBC NISP Tahun Buku 2021

Dikutip dari laman resmi OCBC Indonesia, Emilya telah menjabat sebagai direktur di OCBC Indonesia sejak 2009. Sebelum masuk ke OCBC, Ia juga sempat menjabat sebagai SVP dan Head Commercial Banking MME di HSBC Indonesia pada 2003 hingga 2009. 

Sebelum itu, Ia juga pernah mencicipi jabatan Direktur Corporate Banking, American Express Bank Ltd., Jakarta sejak 1996 hingga 2002.

Wanita yang berusia 55 tahun ini merupakan lulusan Bachelor of Science dalam bidang Bisnis Administrasi, University of Southern California, Los Angeles, USA pada 1990. Setelah itu, Ia melanjutkan pendidikan Executive Program di Columbia Business School USA pada 2019.