FINANCE

Generali Bayarkan Klaim Rp293,2 Miliar di Kuartal I-2024

Generali lindungi peserta Borobudur Marathon 2024.

Generali Bayarkan Klaim Rp293,2 Miliar di Kuartal I-2024Generali Bayarkan Klaim ke Salah satu nasabah/Dok Generali
28 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) telah meakukan pembayaran klaim senilai Rp293,2 miliar pada periode Januari hingga Maret 2024. Pembayaran itu dilakukan kepada lebih dari 69.000 kasus klaim yang mencakup klaim meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis. 

Dari total klaim ini, terdapat peningkatan jumlah klaim kesehatan yang meningkat hampir 20 persen secara year on year (yoy). Sedangkan untuk nominal pembayaran klaim kesehatan dan meningkat 14 persen (yoy) dari sisi jumlah kasus klaim kesehatan, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Komitmen Generali sebagai responsible citizen untuk terus mewujudkan masyarakat yang lebih berkelanjutan di masa depan,” kata Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Selasa (28/5).

Generali lindungi peserta Borobudur Marathon 2024

Generali lindungi peserta Borobudur Marathon 2024/Dok Generali

Tak hanya itu, untuk mendukung kebiasaan sehat masyarakat, Generali juga mendukung pagelaran lari Borobodur Marathon 2024. Vivin menyebut, dukungan ini telah konsisten dilakukan perusahaan dalam 7 tahun berturut-turut. Sejak awal berkolaborasi, Generali Indonesia sudah melindungi sebanyak lebih dari 34.000 pelari di ajang Borobudur Marathon.

“Setiap tahunnya selama 7 kali berturut-turut kami konsisten memberikan dukungan kepada Borobudur Marathon, karena kami melihat kolaborasi Generali Indonesia dan Borobudur Marathon telah berhasil memberikan dampak positif dan menginspirasi hidup sehat pada banyak orang,” kata Vivin.

Tidak hanya di Indonesia, komitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat juga terus digaungkan Generali Grup beserta unit bisnisnya di berbagai negara, antara lain dengan mendukung event Barcolana Sailing Race, Munchen Marathon, Berlin Half Marathon, Malaga Marathon, dan banyak lagi inisiatif olahraga lainnya.

Selain memberikan proteksi, saat penyelenggaraan acara Generali Indonesia siap kembali hadir melalui berbagai aktivitas seru sejak saat race pack collection hingga puncak acara. Generali Indonesia juga akan membuka kesempatan bagi para pelari dan masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut ragam proteksi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial.

Related Topics