Comscore Tracker
FINANCE

Genjot Mobile Banking, Permatabank Gratiskan Biaya Transfer Antarbank

Pengguna PermataMobile X diklaim tumbuh 45%.

Genjot Mobile Banking, Permatabank Gratiskan Biaya Transfer AntarbankIlustrasi Pelayanan Cabang PermataBank/Dok PermataBank

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) terus meningkatkan inovasi digital melalui layanan mobile banking di PermataMobile X. Salah satu fitur baru yang digencarkan ialah gratis biaya transfer antar bank tanpa syarat apapun. 

"Artinya tidak ada biaya transfer atau gratis biaya transfer jika melakukan transfer melalui permata mobileX, tanpa syarat apapun dan tanpa batas waktu," kata Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (9/9). 

Dirinya menambahkan, layanan gratis transfer tersebut bisa dilakukan melalui berbagai fitur baik BI-Fast, SKN-BI, transfer online, RTGS, hingga LLG. Layanan tersebut, lanjut Djumariah, juga sebagai dukungan transaksi untuk nasabah serta UMKM nasional. 

Pengguna PermataMobile X diklaim tumbuh 45%.

Sementara itu, Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli juga menyampaikan, hingga semester I-2022 pihaknya masih mencatatkan pertumbuhan pengguna sebesar 45 persen secara year on year (yoy). 

Meliza menyatakan, perkembangan konsisten dengan aspirasi bank untuk menjadi universal bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi. 

"Kami optimis bahwa perkembangan baru ini dapat menjadi solusi bagi seluruh nasabah dalam menjalankan aktivitas keuangan harian melalui layanan yang simple, fast, & reliable," kata Meliza. 

Fokus investasi teknologi

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, Meliza menyebut pihaknya akan terus melakukan investasi di bidang teknologi. 

Meski demikian, dirinya tak mengungkapkan nilai investasi yang telah dicanangkan oleh bank. 

"Inovasi perbankan digital melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata kami," ungkap Meliza.

Related Articles