FINANCE

Ini Tips Cuan Kelola Angpao Imlek ‘ala’ OCBC

Utamakan bayar utang sebelum investasi.

Ini Tips Cuan Kelola Angpao Imlek ‘ala’ OCBCPerayaan Grebeg Sudiro di Solo. (dok. Kemenparekraf)

by Suheriadi

06 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Hari Raya Imlek identik dengan tradisi memberi “angpao” yang menurut tradisi dan kepercayaannya diberikan dengan harapan agar penerimanya mendapat berkah dan keberuntungan.

Bagi anak-anak muda, tentu angpao  memang bisa jadi sumber dana tambahan yang lumayan bagi penerimanya. Sebagai anak muda yang melek finansial, angpao jangan sampai hanya dihabiskan percuma untuk membeli barang konsumtif. Jadi, cocoknya dikemanain ya? Simak tiga tips mengatur angpao biar makin cuan ‘ala’ OCBC:

Utamakan bayar terlebih dahulu

Ilustrasi Debt Collector/ Shutterstock Andrey Povpov

Saat mendapatkan sumber dana tambahan, jangan langsung check out barang-barang di keranjang online shop. Hal pertama yang sebaiknya didahulukan adalah membayar hutang, baik itu hutang makanan yang dibayarin orang duluan, hutang patungan kado nikahan teman, atau hutang kartu kredit sisaan healing trip tahun lalu.

Sudah saatnya kita disiplin untuk bayar cicilan kartu kredit atau paylater lebih dari minimum payment- nya, dengan begitu lunasnya juga semakin cepat. Memang sih uang kamu tidak akan ditukar dengan barang-barang yang kamu inginkan, tapi akan membuat kamu bebas dari pinjaman. Jadinya lebih lega, kan?

Isi pos dana darurat

Menabung dalam celenganilustrasi menabung (pexels.com/Joslyn Pickens)

Related Topics