Comscore Tracker
FINANCE

Perluas Bisnis Paylater, Indodana Berkolaborasi dengan OK Bank

Transaksi Indodana tembus Rp2 triliun di 2021.

Perluas Bisnis Paylater, Indodana Berkolaborasi dengan OK BankIlustrasi Indodana/Shuterstock Farzand01

by Suheriadi

Jakarta,FORTUNE - PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) menggandeng kerja sama dengan PT Artha Dana Teknologi (Indodana) dalam pemberian fasilitas pinjaman (channeling) untuk bisnis PayLater.

Nantinya, nasabah Ok Bank dapat dengan mudah mengakses layanan Paylater dari Indodana, begitu pula sebaliknya. Kerja sama baik yang terjalin antara fintech dengan perbankan ini tentunya bakal mempercepat tercapainya inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat.

Jerry Anson selaku Direktur Indodana mengatakan, strategi ke depan pihaknya akan memperkuat dan memperluas akses penyaluran layanan Paylater.

"Indodana berkomitmen untuk terus berinovasi dalam membangun solusi pembayaran digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pinjaman dengan cepat, aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi dan big data," kata Jerry melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (17/1).

Limit Indodana Paylater hingga Rp25 juta

Dirinya menjelaskan, Indodana PayLater adalah layanan pembayaran digital buy now pay later (BNPL) yang telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui aplikasi Indodana, pengguna maupun nasabah Ok Bank dapat memperoleh limit Paylater hingga Rp25 juta. Dana tersebut dapat digunakan untuk belanja secara online dan offline di lebih dari 62 kota dan 35 provinsi di Indonesia.

Park Young Man selaku CEO OK Bank juga menambahkan, kerja sama ini diharapkan bisa memperluas penyaluran fasilitas pendanaan bagi masyarakat sehingga membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

OK Bank merupakan hasil merger antara Bank Oke Indonesia dan Bank Dinar pada tahun 2019 dan merupakan Bank Korea yang berfokus pada sektor ritel dan channeling di Indonesia.

Transaksi Indodana tembus Rp2 triliun di 2021

Jerry kembali menambahkan, sepanjang 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp 2 triliun. Sedangkan untuk jumlah downloader hingga akhir 2021 mencapai 6 juta pengguna.

"Kami harap tahun ini semakin banyak masyarakat bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Indodana PayLater sebagai opsi pembayaran yang memberikan kemudahan dan kepuasan saat belanja online maupun offline.“ kata Jerry.

Ini cara pendaftaran Indodana

Masyarakat bisa menikmati kemudahan pendanaan Paylater dari Indodana melalui cara berikut. Pertama, aktifkan Indodana PayLater di aplikasi Indodana dengan mudah dan cepat menggunakan nomor HP.

Calon peminjam hanya tinggal mengisi data diri yang diperlukan, dan melengkapi dokumen pendukung foto KTP dan foto selfie bersama KTP. Setelah pengajuan akun disetujui, layanan Indodana PayLater bisa segera digunakan.

Related Articles