Comscore Tracker
FINANCE

RUPSLB Bank Banten Angkat M. Busthami jadi Direktur Utama

Ini susunan direksi dan komisaris Bank Banten.

RUPSLB Bank Banten Angkat M. Busthami jadi Direktur UtamaRUPSLB Bank Banten/Dok Bank Banten

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS/Bank Banten) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 yang digelar pada Rabu (25/1). 

RUPSLB ini menetapkan 2 (dua) agenda utama. Pertama adalah perubahan anggaran dasar Perseroan dan agenda kedua adalah penetapan susunan anggota direksi dan anggota  dewan komisaris Bank Banten yang baru. 

Direktur Utama Bank Banten Muhammad Busthami mengungkapkan, dengan susunan pengurus baru diharapkan bakal menjadi pondasi bagi Bank Banten untuk memperbaiki kinerja, dan bertahan di tengah persaingan perbankan yang semakin ketat di masa mendatang. 

"Ini agar selalu dalam kondisi sehat, likuid dan solvent untuk melayani seluruh kebutuhan transaksi dan layanan perbankan bagi masyarakat di Provinsi Banten," kata Busthami melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (25/1).

Terus tingkatkan kepercayaan publik

Ia juga mengatakan, Bank Banten terus membangun kepercayaan publik dengan meningkatkan performa bisnis dan pelayanan perbankan, yang mengedepankan prinsip kehati-hatian. 

"Perseroan sangat memperhatikan penerapan Tata Kelola yang baik berupa kelengkapan komposisi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris untuk mencapai kinerja Perseroan yang lebih baik," kata Busthami. 

Tak hanya itu, bank daerah Banten ini juga terus melakukan transformasi melalui peluncuran mobile banking, Jawara Mobile. Selain itu, perseroan juga berupaya meningkatkan layanan digital seperti internet banking for business dan cash management system. 

Ini susunan direksi dan komisaris Bank Banten

Dengan selesainya RUPSLB, susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan terhitung sejak terpenuhinya semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah sebagai berikut : 

Dewan Komisaris : 

  • Komisaris Utama :  Hoiruddin Hasibuan 
  • Komisaris Independen : Deden Riki Hayatul Firman  
  • KomisarisPerwakilan : Virgojanti 


Direksi : 

  • Direktur Utama :  Muhammad Busthami  
  • Direktur Kepatuhan : Eko Virgianto  
  • Direktur Operasional dan Transformasi :  Bambang Widyatmoko  
  • Direktur Bisnis : Rodi Judo Dahono 

Related Articles