FINANCE

Turun Tipis, AXA Mandiri Kantongi Pendapatan Premi Rp11,68 triliun

AXA Mandiri bayarkan klaim Rp10,11 triliun.

Turun Tipis, AXA Mandiri Kantongi Pendapatan Premi Rp11,68 triliunJajaran Pengurus AXA Mandiri Saat Menghadiri Paparan Kinerja Kuartal I-2024
14 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sepanjang tahun 2023 mengantongi Pendapatan Premi bruto sebesar Rp 11,68 triliun atau sedikit terkontraksi bila dibandingkan dengan premi tahun 2022 sebesar Rp12,09 triliun.

Meski demikian, Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma menyatakan masih ada peningkatan pada premi dari nasabah baru yang tercermin pada pertumbuhan 5,2 persen untuk premi tahun pertama menjadi sebesar Rp 1,69 triliun. 

“AXA Mandiri terus melakukan analisa mengenai tren dan perilaku nasabah, serta terus mengembangkan pemanfaatan data analytics agar dapat menyediakan layanan nasabah yang prima dan mampu menangkap potensi maupun peluang bisnis ke depan,” tambah Handojo saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/5).
 

Bukukan laba Rp1,33 triliun, tumbuh 13,2%

Klaim asuransi mobil akibat tabrakan
ilustrasi klaim asuransi mobil akibat tabrakan (pexels.com/pixabay)

Meski demikian, perusahaan berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 1,33 triliun, bertumbuh sebesar 13,2 persen pada 2023, naik dibandingkan Rp 1,17 triliun pada tahun 2022. Pertumbuhan laba bersih yang merupakan kenaikan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan tersebut didukung oleh inisiatif Perusahaan untuk terus menjaga portofolio bisnis yang sehat, dan pengelolaan biaya serta risiko underwriting yang baik.

“Kami memiliki landasan yang kuat untuk terus membangun pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi pada industri Asuransi yang masih luas ditambah dengan dukungan dan sinergi dari Bank Mandiri,” kata Handojo.

Ia menyebut, salah satu penopang laba ialah pendapatan investasi neto yang tumbuh sebesar 1,3 persen dibandingkan setahun sebelumnya menjadi Rp 1,55 triliun yang ditopang oleh pendapatan bunga dari surat berharga. 

AXA Mandiri bayarkan klaim Rp10,11 triliun

AXA Mandiri meluncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Selasa (19/3).

Related Topics