Comscore Tracker
FINANCE

Waspada Cacar Monyet, Pilih Asuransi yang Tepat

Ini tips hindari penularan cacar monyet.

Waspada Cacar Monyet, Pilih Asuransi yang TepatCacar monyet. (Pixabay/geralt)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - World Health Organization (WHO) telah menetapkan cacar monyet sebagai keadaan darurat kesehatan global. Seperti diketahui, cacar monyet merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus monkeypox dan pertama kali ditemukan pada tahun 1970 di Kongo.  

Dengan ditetapkan sebagai darurat kesehatan global, situasi wabah penyakit menular ini dianggap darurat dan dibutuhkan kerjasama internasional untuk mengatasi penyebaran akan virus tersebut. Oleh karena itu, asuransi kesehatan kini menjadi sangat penting untuk digunakan pada era pandemi seperti ini. 

“Risiko jatuh sakit atau terpapar virus akan menimbulkan gangguan finansial jika tidak dikelola dengan baik. Agar kondisi keuangan tidak terganggu akibat terdapat anggota keluarga yang sakit, maka diperlukan Asuransi Kesehatan,” ujar Head of Health Proposition Allianz Life Indonesia Verawaty melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (11/9). 

Ini tips hindari penularan cacar monyet

Ilustrasi gejala cacar monyet.

Untuk menghadapi situasi tersebut, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Namun demikian, apabila ada anggota keluarga yang merasakan gejala dari cacar monyet, berikut ini sejumlah tips yang dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan. 

Pertama, hindari menyentuh anggota keluarga atau orang yang memiliki ruam seperti gejala cacar monyet, dan segera periksa ke dokter. Kedua, jangan menyentuh barang-barang, kasur, handuk, atau pakaian pasien cacar monyet. 

Tips ketiga ialah selalu bersihkan area yang bisa terkontaminasi pasien secara teratur. Dan terakhir ialah selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau persiapkan hand sanitizer. 

Allianz luncurkan produk lindungi cacar monyet

Oleh karena itu, Allianz Indonesia menghadirkan salah satu produk yang dapat memberikan perlindungan kesehatan terkait cacar monyet bagi seluruh anggota keluarga yakni Hospital & Surgical Care Premier Plus (HSCP Plus). 

HSCP Plus adalah produk Asuransi Kesehatan yang memberikan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan orang terkasih. Dengan memiliki HSCP Plus, Tertanggung bisa memperoleh Plus Opsi, Plus Layanan, dan Plus Manfaat yang beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.  

“Dengan memiliki Asuransi Kesehatan, maka kamu dapat meminimalisir risiko finansial yang perlu kamu keluarkan apabila anggota keluarga mengalami risiko jatuh sakit,” tutup Verawaty. 

Related Topics

Related Articles