Comscore Tracker
LUXURY

5 Hotel Mewah Terbaik di Siem Reap, Kamboja

Kemewahan berpadu budaya, sejarah, dan nuansa perdesaan.

5 Hotel Mewah Terbaik di Siem Reap, KambojaAngkor Wat di kamboja. Shutterstock/Sean Heatley

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Kota terbesar kedua di Kamboja, Siem Reap, menjadi salah satu pusat budaya yang sering dikunjungi wisatawan. Perjalanan ke Siem Reap akan membawa Anda menyusuri desa budaya, situs bersejarah, dan tentu saja, objek wisata paling populer di negara itu: Angkor Wat.

Siem Reap juga menyuguhkan keindahan alam Kamboja di taman nasional, danau, dan pegunungan di sekitarnya sambil bertemu penduduk lokal yang ramah.

Tak hanya itu, Anda akan dibawa ke masa lampau lewat arsitektur kolonial Prancis dan arsitektur bergaya Cina. Kota ini juga diselingi dengan kumpulan hotel mewah yang indah.

Dirangkum dari Prestige Jumat (22/7), berikut ini kompilasi lima hotel mewah terbaik yang dan sekitar Siem Reap, Kamboja yang bisa menjadi pilihan Anda saat liburan bersama keluarga atau kolega.

Amansara

Sebelum menjadi properti mewah, Amansara dahulu merupakan tempat tinggal bagi para tamu Raja Sihanouk. Dan mahakarya arsitektur Khmer Baru tahun 1960-an yang kaya akan sejarah dan budaya di bangunan ini masih bisa disaksikan.

Amansara mewujudkan ketenangan melalui fasilitas, seperti taman, kolam lengkung, dan kanopi alami pepohonan. Tersedia pula fasilitas penunjang kebugaran dan dan ruang perawatan. 

Ada pula beragam kegiatan yang memperkaya spiritual termasuk ‘Forest Therapy,’ ‘Monk Led Forest Walking Meditation,’ dan ‘Salute the Sun.’ Akomodasi mwah ini juga menyediakan tiga pilihan kamar, yakni ‘Pool Suite,’ ‘Courtyard Suite,’ dan ‘Suite’. Semuanya bernuansa kontemporer yang dipenuhi cahaya yang dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit dan skema warna minimalis.

Raffles Grand Hotel d'Angkor

Untuk pelancong yang ingin memesan penginapan di hotel mewah yang elegan, Raffles Grand Hotel d'Angkor bisa jadi salah satu pilihan. Tak jauh dari lokasi Angkor Wat, hotel bersejarah bintang lima ini menggabungkan harta dari sejarahnya yang kaya dengan kenyamanan kontemporer.

Para tamu dimanjakan dengan pilihan akomodasi yang luas, dari kamar suite hingga vila, dengan masing-masing kategori yang memiliki ciri khasnya. Didirikan pada tahun 1932, Raffles Grand Hotel d'Angkor juga menjadi landmark di Kota Siem Reap.

Phum Baitang

Mengusung konsep keberlanjutan, Zannier Hotels Phum Baitang cocok untuk Anda yang mencintai dan peduli lingkungan, serta mendambakan tinggal di tengah suasana perdesaan. 

Terletak di antara taman yang rimbun dan sawah, hotel ini memiliki 25 'Terrace Villas' dan 20 'Pool Villas', yang semuanya ditata mirip dengan rumah di lingkungan pertanian–rumah panggung tradisional yang menampilkan interior kayu dan perabotan sederhana.

Menariknya, konsep 'Green Village’ menekankan pada keberlanjutan melalui beberapa upaya, termasuk mempekerjakan petani padi lokal, fasilitas produksi air bersih di lokasi, dan pemanfaatan produk-produk lokal. 

Selama Anda tinggal di sini, harapkan kesederhanaan yang penuh perasaan, tradisi Khmer, kemegahan budaya, dan cita rasa aromatik. 

Anantara Angkor Resort

Resor ini memiliki 39 suite bergaya Khmer yang mengelilingi kolam halaman dengan indah. Anantara Angkor Resort adalah hotel mewah yang direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan hari-hari mereka menjelajahi kota dan menghabiskan malam dengan bersantai dalam kemewahan.

Di antara akomodasinya, Anantara Angkor Resort memiliki sepuluh suite yang khas, yang semuanya menampilkan interior kayu, lantai kayu jati, dan sutra Khmer yang halus. Kesepuluh suite ini dirancang untuk sesuai dengan kebutuhan para tamu, mulai dari keluarga hingga suite khusus pasangan.

Anantara Angkor Resort memastikan para tamu tenggelam dalam kekayaan sejarah kerajaan kuno lewat interior dan eksterior yang eksotis. Penginapan ini juga menyediakan paket wisata menjelajahi Angkor Wat. 


 

Shinta Mani Angkor dan Bensley Collection Pool Villas

Terletak di French Quarter di Siem Reap, Shinta Mani Angkor dan Bensley Collection Pool Villas menjadi salah satu hotel butik kelas atas yang patut diperhitungkan di antara properti mewah di Siem Reap.

Terletak di dalam Shinta Mani Angkor Gardens, Bensley Collection Pool Villas merupakan kumpulan bila eksklusif yang dirancang oleh arsitek dan desainer hotel terkenal, Bill Bensley. 

Kesepuluh hunian Bensley Collection Pool Villas memiliki dua lantai ini dilengkapi dengan taman pribadi, kolam renang pribadi, bak mandi luar ruangan, perabotan yang dirancang khusus, mural yang berani, dan perlengkapan yang menarik. Selain itu, aspek kemewahan ditingkatkan dengan Bensley Butlers yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda.

Related Articles