Comscore Tracker
LUXURY

Breitling Navitimer Terbaru Hadir dalam Pilihan Warna Cerah

Menghadirkan fitur paling klasik dengan sentuhan modern.

Breitling Navitimer Terbaru Hadir dalam Pilihan Warna CerahBreitling Navitimer Terbaru Hadir Dalam Pilihan Warna Cerah/Dok. Breitling

by Desy Yuliastuti

Swiss, FORTUNE - Jam tangan ikonis dari Breitling merayakan hari jadinya yang ke-70 dengan koleksi baru yang berfokus pada warna cerah. Jam tangan pilot pertama Breitling telah dipuja oleh para penerbang dan pecinta jam tangan selama 70 tahun terakhir. Ini adalah jam tangan paling ikonis dari Breitling, dikenakan oleh astronot di luar angkasa dan selebritas paling terkenal di dunia.

“Kami tidak meremehkan istilah ‘ikon’,” kata Georges Kern, CEO Breitling, dalam keterangannya, dikutip Jumat (22/4),

Kini Breitling menghormati sang legenda dengan memperkenalkan Navitimer terbaru yang menghadirkan fitur paling klasiknya, sekaligus menyempurnakannya dengan penyempurnaan modern.

Sejarah panjang sang legenda

“Navitimer adalah salah satu jam tangan paling terkenal yang pernah dibuat. Ini ada dalam daftar kolektor jam tangan terbaik sepanjang masa. Dimulai sebagai alat untuk pilot, kini telah berubah menjadi sesuatu yang mendalam bagi setiap orang yang telah memiliki jam tangan ini dalam perjalanan pribadi mereka," katanya.

Bahkan penemunya tidak dapat memprediksi fenomena yang akan terjadi pada Navitimer. Pada tahun 1952, Willy Breitling mengembangkan chronograph yang dikenakan di pergelangan tangan dengan slide rule melingkar yang memungkinkan pilot melakukan semua perhitungan penerbangan yang diperlukan.

Dua tahun kemudian, Aircraft Owners and Pilots Association (AOPA), klub penerbang terbesar di dunia, mengumumkan desain tersebut sebagai penunjuk waktu resminya. Logo bersayap asosiasi terpampang pada jam 12, dan “pengatur waktu navigasi” atau Navitimer lahir.

Navitimer tumbuh bersama industri penerbangan sipil yang sedang berkembang. Dicintai oleh kapten maskapai dan penggemar pesawat, ia bahkan sampai ke luar angkasa di pergelangan tangan astronot Scott Carpenter pada tahun 1962 sebagai penunjuk waktu 24 jam untuk membedakan siang dan malam.

Generasi baru

Untuk membuat Navitimer baru, Breitling mempertahankan kode desain ikonis yang paling mudah dikenali. Dari kejauhan, ini jelas merupakan Navitimer, dengan slide rule melingkar, indeks tongkat, trio penghitung chronograph, dan bezel berlekuk untuk pegangan yang mudah.

Namun, dari dekat, penyempurnaan modernnya terlihat jelas. Slide rule yang diratakan dan kristal berkubah menciptakan ilusi profil yang lebih ringkas. Hasil akhir yang dipoles dan disikat secara bergantian memberikan elemen logam yang berkilau namun tetap bersahaja.

Siluet yang lebih ramping pada oscillating weight meningkatkan tampilan case belakang terbuka dari mesin Breitling Manufacture Calibre 01 COSC. Mesin jam ini didukung oleh garansi lima tahun, menyediakan cadangan daya sekitar 70 jam, dan memungkinkan pemakainya mengubah tanggal kapan saja dengan mudah.

Tersedia dalam berbagai ukuran

Jam tangan ini tersedia dalam berbagai ukuran (46, 43, atau 41 mm), dua bahan case (baja tahan karat atau emas merah 18 karat), dan pilihan strap (kulit buaya mengkilap atau bracelet tujuh baris). Warna modern dalam nuansa biru, hijau, dan tembaga hadir dalam opsi dial yang diperbarui. Dan jika ada satu fitur yang pasti akan memicu nostalgia, itu adalah kembalinya sayap AOPA ke posisi semula pada jam 12.

Jam tangan ikonik ini memiliki banyak gaya yang diperbarui untuk koleksi barunya; berbagai bahan, ukuran, warna, dan strap yang juga memberi Anda pilihan agar sesuai dengan gaya Anda.

Related Articles