Comscore Tracker
LUXURY

Bvlgari Octo Roma Emerald Grande Sonnerie Dijual Rp22,4 Miliar

Satu-satunya di dunia, berhias zamrud dan berlian.

Bvlgari Octo Roma Emerald Grande Sonnerie Dijual Rp22,4 MiliarBvlgari Octo Roma Emerald Grande Sonnerie/Dok. Bvlgari

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Bvlgari mengungkapkan koleksi arloji paling rumit yang pernah ada, Octo Roma Emerald Grande Sonnerie (ref. 103553), di LVMH Watch Week 2022. Jam tangan unik ini adalah merupakan salah satu kreasi terbaik hasil perpaduan Haute Horlogerie dan Haute Joaillerie, atau seni pembuatan arloji dan perhiasan kelas atas, lengkap dengan gaya khas Italia.

Dilansir dari Luxury Launches pada Selasa (8/2), arloji ini menunjukkan kepiawaian desain tingkat tinggi, gabungan antara keahlian pembuatan jam tangan mekanis dengan kepiawaian memproduksi perhiasan. Pembuat perhiasan asal Roma itu mengungkapkan, arloji super mewah ini dihiasi dengan 446 zamrud Zambia potongan baguette, ditambah berlian dengan total lebih dari 30 karat, dan casing emas putih 18 karat serta tali kulit buaya, Octo Roma Emerald Grande Sonnerie adalah personifikasi kemewahan. 

Kanvas indah bertabur rangkaian permata dan batu mulia

Octo Roma Emerald Grande Sonnerie bak kanvas yang indah. Batu-batu mulia yang melengkapinya ditata dengan selera tinggi. Potongan berlian baguette yang meruncing pada dial misalnya, dipotong khusus untuk menciptakan pola sinar matahari yang memancar dari bagian tengah jam. Ini adalah teknik yang sulit dibuat. 

Tak hanya itu, zamrud pada bezel diatur begitu rapat agar celahnya tidak terlihat, seolah menciptakan lingkaran hijau tanpa putus. Ditambah lagi bagian crown atau kenop dan tombol push di sisi arloji yang merupakan permata pilihan.

Satu-satunya di dunia

Arloji ini juga dilengkapi mesin otomatis BVL703, yang diatur dengan tourbillon. Ini adalah mesin Bvlgari yang paling rumit hingga saat ini, karena terdiri dari 732 komponen dan perlu waktu sembilan bulan untuk merakitnya.

Bvlgari menyebut "orkestra" yang dimainkan lewat arloji ini sebagai Sinfonia della Meccanica, atau simfoni mekanis, sedangkan keindahan tatanan batu mulianya disebut Estetica della Meccanica, alias estetika mekanis. Meski begitu mahakarya ini tidak mudah didapatkan. Selain harganya 1.555.000 dollar AS atau sekitar Rp 22,4 miliar, Bvlgari Octo Roma Emerald Grande Sonnerie adalah jam satu-satunya yang dibuat.

Meski amat memikat para kolektor, mahakarya ini tidak mudah didapatkan. Selain harganya yang fantastis, yakni sekitar US$1,5 juta atau kisaran Rp22,4 miliar, Bvlgari Octo Roma Emerald Grande Sonnerie hanya dibuat satu-satunya di dunia.
 

Related Topics

Related Articles