LUXURY

Kolaborasi Nike x G-Dragon Lahirkan Sneaker “Panda"

Kolaborasi keempat ini didominasi warna hitam dan putih.

Kolaborasi Nike x G-Dragon Lahirkan Sneaker “Panda"Peaceminusone x Nike Kwondo 1 “Panda”/Dok. Sneakers.spook via Hypebeast

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Member boyband Bigbang, G-Dragon, kembali berkolaborasi dengan Nike meluncurkan koleksi terbaru. Tahun ini keduanya melahirkan iterasi sneaker teranyar, Peaceminusone x Nike Kwondo 1 “Panda”. 

Dilansir dari Hypebeast, Kamis (16/6), sesuai namanya, sneaker tersebut merupakan kelanjutan dari Peaceminusone x Nike Kwondo 1 yang telah diperkenalkan 2021 yang lalu. Apa yang menarik dari koleksi ini?

Mempertahankan ciri khas

Meski melanjutkan DNA sang kakak, Nike bersama G-Dragon melalui jenama fesyennya, Peaceminusone, menghadirkan sesuatu yang baru. 

Pada koleksi terbaru, ditambahkan overlay hitam sebagai pembeda dengan generasi sebelumnya yang menampilkan upper serba putih. Dari foto yang sudah beredar, Peaceminusone x Nike Kwondo 1 “Panda” didominasi dengan warna hitam dan putih. 

Perpaduan warna tersebut menyiratkan nuansa panda yang menjadi nama belakang untuk sneaker kolaborasi keempat antara Nike dengan G-Dragon. 

Warna hitam terlihat membalut bagian sole, heel tab, toe cap, eyestay, hingga tongue. Sementara warna putih yang masih dipertahankan menghiasi bagian toe vamp, quarter, dan heel counter

Mengingat sneaker tersebut merupakan hasil kolaborasi, masing-masing brand juga tak meninggalkan ciri khasnya. Misalnya, logo swoosh milik Nike berwarna hitam dan logo daisy Peaceminusone yang berada di bagian heel tab dan di bawah sole.

Menandai kolaborasi keempat antara Nike dan G-Dragon

Perlu diketahui bahwa hadirnya Peaceminusone x Nike Kwondo 1 “Panda” menandai kolaborasi keempat antara Nike dengan G-Dragon. 

Sebelumnya, kedua pihak telah bekerja sama merilis Nike Air Force 1 “Para-Noise” dan “Para-Noise 2.0” yang diluncurkan sejak 2020 yang lalu. Peaceminusone x Nike Kwondo 1 “Panda” rencananya akan meluncur akhir tahun ini dan dibanderol seharga US$180 atau setara Rp2,6 juta.

Related Topics

Related Articles