Comscore Tracker
LUXURY

Koleksi Eksklusif Billie Eilish x Nike Air Force 1 High Mushroom

Koleksi eksklusif bergaya klasik yang ramah lingkungan.

Koleksi Eksklusif Billie Eilish x Nike Air Force 1 High MushroomKoleksi Eksklusif Billie Eilish x Nike Air Force 1 High "Mushroom"/Dok. Nike

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Setelah meluncurkan koleksi Air Jordan 15 dan Air Jordan 1 KO, Billie Eilish kembali berkolaborasi dengan Nike untuk merilis siluet Air Force 1 High “Mushroom”.

Sneakers ini didesain untuk menonjolkan oversized style milik popstar asli LA ini, serta merepresentasikan ketertarikannya dengan sneakers bergaya klasik Nike. Apa yang istimewa dari kolaborasi kali ini?

Bergaya klasik dengan material daur ulang

Selain warna beige yang bikin visualnya neat, salah satu aksen yang paling standout adalah lima velco-straps yang chunky yang menutupi tali sepatu di bawahnya. Aksen ini menjadi signature style dan dipasang mulai dari toebox sampai bagian collar sepatu—mengambil inspirasi dari Alpha Force Low dan Air Trainer 3.

Unsur spesial lainnya dari sepatu ini adalah penggunaan material daur ulang. Seperti synthetic leather nubuck di upper-nya yang menggunakan 80 persen bahan daur ulang, 100 persen polyester daur ulang untuk detailnya, dan midsole yang dibuat dari Nike Grind.

Lirik "Billie Bossa Nova” karya Billie Eilish

Detail lainnya yang membuat istimewa adalah tulisan “It’s hard to stop it once it starts” dari lagu “Billie Bossa Nova” pada insole dan karakter signature-nya, BLOHSH, yang dicetak dengan style debossing di bagian Deubré tag.

Selain sneakers, koleksi ini juga menghadirkan artikel hoodiespants, dan T-shirts, yang semuanya berwarna beige.

Sneakers dan koleksi apparel-nya dijadwalkan dirilis via Billie Eilish webstore pada 24 April dan secara global di SNKRS, Nike.com, Nikelab MA5, dan sejumlah store DOVER STREET MARKET pada 25 April.

Related Articles