Comscore Tracker
LUXURY

Lebih Mewah dan Canggih, Mazda CX-5 2022 Resmi Mengaspal di Indonesia

SUV premium ini dibanderol mulai dari Rp597,7 juta.

Lebih Mewah dan Canggih, Mazda CX-5 2022 Resmi Mengaspal di IndonesiaNew Mazda CX-5 2022/Dok. Mazda

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Mazda CX-5 generasi terbaru resmi meluncur di pasar Indonesia. SUV Premium ini diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara virtual pada Jumat (1/4).

Mazda CX-5 hadir eksterior lebih segar mulai dari desain grill depan baru, desain lampu LED baru yang lebih mewah dan eye catching, Signature Wing dengan frame lebih tebal, dan tak ketinggalan desain baru untuk velg berukuran 19 inci.

"Hari ini kami akan memperkenalkan Mazda CX-5. Selama beberapa tahun terakhir kategori SUV premium Mazda telah menjadi pilihan yang sangat populer, khususnya Mazda CX-5 telah menjadi icon Mazda dan digemari masyarakat dan berkontribusi signifikan bagi penjualan Mazda," kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio.

Serangkaian pembaruan pada desain CX-5 ini menciptakan elemen kekuatan sebuah SUV serta memberikan kesan solid dengan tetap mempertahankan garis karakter yang minimum.

Tak hanya meluncurkan Mazda CX-5 generasi terbaru, pihak EMI juga memperkenalkan brand ambassador Mazda Indonesia, Denny Sumargo. Sejak bergabung dengan Eurokars Group, ini merupakan pertama kalinya Mazda Indonesia menunjuk seorang public figure sebagai brand ambassador.

Denny Sumargo dipilih lantaran memiliki personality yang kuat seperti Mazda CX-5. Bersama Mazda Indonesia, Denny Sumargo akan menjadi the face of Mazda CX-5 dan terus bergerak menawarkan inovasi model lainnya untuk pecinta Mazda di Tanah Air.

Pembaruan di Mazda CX-5

Mazda CX-5 juga memiliki desain bumper dan lampu baru. Di bagian interior, ragam fitur yang menambah kenyamanan masih dipertahankan.

Selain itu, SUV premium ini juga dilengkapi wireless charging (Qi); hands-free power lift gate yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi secara otomatis melalui sensor di bagian bawah tengah bumper belakang dan drive mode selection indicator yang membantu pengemudi lebih mudah mengidentifikasi mode seleksi berkendara.

Inovasi juga dilakukan di ruang bagasi, di mana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel untuk mengakomodir kapasitas yang dibutuhkan dan juga dapat dibalik untuk material tahan air.

Kemudian dari sisi fitur keselamatan, fitur i-Activesense sudah tersemat pada Mazda CX-5. Adapun fitur i-Activesense ini berisi Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane Keeping Assist, dan Cruising and Traffic Support.

Di sisi dapur pacu, Mazda tetap mempertahankan mesin empat silinder DOHC SKYACTIV-G berkapasitas 2.488 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga setara 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 252 Nm pada 4.000 rpm.

Harga Mazda CX-5 terbaru

Mazda CX-5 generasi terbaru dalam dua varian, yakni Elite dan Kuro. Elite menyajikan tampilan yang lebih elegan, sedangkan Kuro tampak sporty. Soal harga, Mazda CX-5 Elite dijual Rp 597,7 juta dan Kuro Edition Rp 607,7 juta.

Mazda CX-5 hadir dengan enam pilihan warna yakni Zircon Sand Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, dan Polymetal Grey Metallic.

Adapun setiap pembelian mobil Mazda termasuk The New Mazda CX-5 akan mendapatkan layanan My Mazda Service secara cuma-cuma. My Mazda Service adalah layanan cuma-cuma perawatan berkala yang meliputi Jasa dan Sparepart selama 3 tahun atau jika sudah mencapai 60.000 Km.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017, Mazda CX-5 terus berkembang menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan di Indonesia melalui keunggulan fitur, teknologi, desain hingga craftsmanship-nya.

Related Topics

Related Articles