Comscore Tracker
LUXURY

Sambut Kebangkitan Bisnis MICE, Westin MICE Showcase 2022 Digelar

Westin MICE Showcase 2022 perdana.

Sambut Kebangkitan Bisnis MICE, Westin MICE Showcase 2022 DigelarWestin MICE Showcase 2022/Dok. The Westin Surabaya

by Desy Yuliastuti

Surabaya, FORTUNE - Menyambut kebangkitan bisnis Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) di Indonesia, The Westin Surabaya memperkenalkan pameran MICE individual perdananya yang bertajuk “Westin MICE Showcase 2022” di The Westin Grand Ballroom and Convention Center, Surabaya. 

Event yang diselenggarakan pada 11 Agustus 2022 ini dihadiri oleh lebih dari 200 tamu undangan, dimeriahkan dengan berbagai acara mulai dari Opening Ceremony, Gala Dinner, dan Entertainment Show dari Live Orchestra, Musical Show, LED & Lighting Show hingga Fashion Show Parade.

Acara dibuka oleh LED & Lighting Show oleh Lasika, d’Factory dan Nuansa.Para tamu disuguhkan oleh permainan apik dari pertunjukan visual di The Westin Grand Ballroom, ditambah dengan iringan megah live orchestra dari David All Star Orchestra. Pertunjukan yang disuguhkan di atas panggung sepanjang 55 meter ini, memberi kesan pertama yang menakjubkan. Acara juga diisi dengan pertunjukan kolaborasi Live Musical Show dari Last Minute Dancers dan David All Star Orchestra.

Complex Director of Sales and Marketing The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Reza Aryawarman,. menyampaikan Westin MICE Showcase 2022  perdana ini, diharapkan menjadi pemantik untuk para penyelenggara acara dari berbagai instansi untuk bersama-sama membangun kembali bisnis MICE menjadi semakin baik ke depannya.

 “Kami ingin menempatkan diri dan berkontribusi lebih dalam dunia pariwisata dan bisnis MICE Indonesia, khususnya di Surabaya. The Westin Surabaya, yang merupakan salah satu hotel bintang-5 terbaik di Jawa Timur, turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan peran serta industri MICE, serta membantu menarik banyak investor lokal maupun asing untuk menyelenggarakan kegiatan MICE di Surabaya, serta Jawa Timur," katanya.

Momentum pemulihan ekonomi Jawa Timur

Mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto. Dia menyampaikan, meskipun Covid-19 sempat meluluhlantahkan sektor pariwisata di Jawa Timur, ternyata di tahun 2021 kemarin, pemulihan ekonomi khususnya PDRB masih baik, di 7,05 persen.

"Karena, bisnis yang masih berjalan luar biasa adalah bisnis kuliner. Tambahan lainnya, adalah semakin banyaknya fasilitas penyelenggaraan MICE di Jawa Timur khususnya di Surabaya, yang semakin baik seperti di The Westin Surabaya," ujarnya.

Gelaran Westin MICE Showcase 2022 sekaligus memperkenalkan The Westin Grand Ballroom & Convention Center milik The Westin Surabaya, sebagai venue MICE terbesar se-Jawa Timur. Dengan total luas 9,000sqm dan dapat menampung hingga 3,000 orang, The Westin Grand Ballroom & Convention Center memiliki 1 Grand Ballroom, 12 Meeting Rooms, 3 VIP Rooms, Boardroom, Business Center dan beberapa area pre-function yang seluruhnya merupakan venue yang multifungsi dan fleksibel.

"Tempat ini dapat mengakomodasi berbagai event, mulai dari private event hingga live concert, conference dan exhibition dengan skala besar. Kemudian, karena venue ini dalam naungan The Westin Surabaya, maka seluruh fasilitas, pelayanan, dan keamanan selalu dioptimalkan sesuai standar internasional,” kata Reza. 

Pihaknya juga berharap adanya kegiatan positif ini, diharapkan akan membantu membuka lapangan kerja baru, serta memberikan peluang bagi tumbuhnya industri MICE dan menjadikan Jawa Timur sebagai destinasi utama dan strategis untuk MICE dan Pariwisata di Indonesia. Bagi Anda yang ingin menyaksikan liputan acara Westin MICE Showcase 2022,  Anda dapat menyaksikan di YouTube The Westin Surabaya.

Related Articles