Comscore Tracker
LUXURY

Rolls-Royce Tunjuk Emma Begley Jadi Direktur Komunikasi Global

Emma resmi menggantikan Richard Carter.

Rolls-Royce Tunjuk Emma Begley Jadi Direktur Komunikasi GlobalEmma Begley, Direktur Komunikasi Global Rolls-Royce

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Rolls-Royce Motor Cars telah mengumumkan nama Emma Begley sebagai Direktur Komunikasi Global. Emma bergabung dengan Rolls-Royce dari BMW Amerika Serikat tempat dia menjabat sebagai General Manager, Product and Internal Communications sejak 2019.

Dalam peran ini, ia bertanggung jawab atas komunikasi eksternal untuk BMW Group dan produk-produknya, serta mengoordinasikan dan menyampaikan komunikasi internal dalam penjualan perusahaan nasional.

Rolls-Royce Motor Cars adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW Group dan merupakan perusahaan yang sepenuhnya terpisah dari Rolls-Royce plc, produsen mesin pesawat dan sistem propulsi. Lebih dari 2.000 pria dan wanita terampil dipekerjakan di kantor pusat dan pabrik Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, satu-satunya tempat mobil-mobil super-mewah perusahaan dibuat dengan tangan.

Perjalanan karier

Emma pertama kali bergabung dengan BMW Group pada 2014 dengan bekerja di kantor pusat perusahaan di Munich, Jerman, untuk menjadi juru bicara anggota Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab untuk Customer, Brand, and Sales.

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars, mengungkapkan rasa senangnya “menyambut Emma Begley dalam Dewan Direksi Rolls-Royce Motor Cars" karena merasa "dia sangat cocok dengan peran barunya di Rolls-Royce," katanya dalam keterangan resmi kepada Fortune Indonesia, Senin (4/7).

Menurutnya, pengalaman Emma yang luar biasa dan rekam jejaknya yang terbukti akan sangat berharga, "terutama karena kami terus berbagi kisah masa depan listrik kami yang cerah dan berani," ujar Torsten.

Emma memulai kariernya di BBC sebelum pindah ke Jerman pada 2002 untuk mengejar karier sebagai jurnalis dan penerjemah. Dia memegang gelar Honours dalam bahasa Inggris dan Prancis dan Diploma Pascasarjana dalam Broadcast Journalism.

Setelah dilantik efektif per 1 Juli 2022, Emma resmi menggantikan Richard Carter, direktur sebelumnya yang telah mengabdi selama 14 tahun di perusahaan.

Related Articles