Comscore Tracker
LUXURY

Somerset Sudirman Jakarta Resmi Dibuka di Bendungan Hilir

Indonesia disebut sebagai pasar terkuat kedua setelah Cina.

Somerset Sudirman Jakarta Resmi Dibuka di Bendungan HilirSomerset Sudirman Jakarta/Dok. Ascott

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - The Ascott Limited (Ascott) resmi membuka Somerset Sudirman Jakarta di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/12). Apartemen ini merupakan properti Somerset ketiga di Jakarta di bawah The Ascott Limited, anak perusahaan CapitaLand Investment, sebuah real estate investment manager yang berpusat di Singapura.

Ascott adalah salah satu pemilik dan operator internasional terbesar dari serviced residence dan hotel di Indonesia. Saat ini memiliki lebih dari 80 properti yang beroperasi dan lebih dari 13.000 unit di lebih dari 20 kota di negara ini.

Wong Kar Ling, Managing Director Ascott untuk Asia Tenggara, mengatakan timnya mencatat permintaan yang kuat dari pemilik properti dan pelanggan di Indonesia, sebagai pasar terbesar kedua setelah Cina.

“Kami terus memperluas kehadiran kami di Indonesia. Di tahun 2021, melalui kontrak manajemen dan franchise kami menambahkan sekitar 1.600 unit di sembilan properti sebagai portfolio kami. Dengan dibukanya Somerset Sudirman Jakarta, kami juga telah membuka lebih dari 1.700 unit di sembilan properti di Indonesia tahun ini, dan kami menargetkan untuk membuka lebih dari 30 properti selama dua tahun ke depan,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (14/12).

Lokasi strategis dengan fasilitas dan layanan lengkap

Properti ini mengakomodasi beragam tujuan, mulai dari santai (leisure) dan staycation hingga bisnis. Country General Manager Ascott untuk Indonesia, Philip Lim, mengatakan Somerset Serviced Residence merupakan apartemen yang dirancang dengan baik dan memiliki ukuran yang luas, dilengkapi berbagai fasilitas dan program untuk penghuni. Selain itu, ideal untuk tamu yang ingin merasakan hunian yang nyaman untuk menyeimbangkan kehidupan profesional dan pribadi mereka. 

Somerset Sudirman Jakarta juga mendukung pengaturan kerja yang fleksibel. Ada berbagai fasilitas, seperti area barbeque memungkinkan para tamu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman mereka. 

“Kami juga memiliki berbagai fasilitas ramah anak, seperti taman bermain anak-anak di luar ruangan. Seiring dengan pulihnya perjalanan secara bertahap, pengunjung kota Jakarta yang dinamis dapat menantikan pengalaman seperti di rumah sendiri dan layanan kelas dunia di serviced residence kami,” ujar Philip Lim.

Lokasinya pun terbilang strategis. Somerset Sudirman dekat dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, pusat perbelanjaan Plaza Senayan dan Senayan City, dan Kawasan Pusat Bisnis Sudirman. Serviced residence ini juga memiliki akses mudah ke Jakarta Pusat dan Selatan, serta berjarak sekitar 28–30 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

177 unit dilengkapi dengan balkon

Somerset Sudirman memiliki 177 unit yang semuanya dilengkapi dengan balkon. Setiap studio atau apartemen memiliki dapur lengkap, kamar mandi, ruang tamu, TV, dan Wi-Fi gratis. Sementara itu, fasilitas umum yang ada di serviced apartment ini terletak di lantai dasar dan lantai tujuh. 

Adapun tipe unit yang tersedia, yakni Executive Room King, Executive Room Double, Studio Executive, Studio Executive Twin, Studio Premier, Executive Suite, One-Bedroom Executive, One Bedroom Premier, Two-Bedroom Deluxe, Two-Bedroom Executive, Two-Bedroom Premier, Two-Bedroom Premier Suite.

Luas tipe Executive Room King, misalnya, adalah 25 meter persegi dengan total 27 unit. Sementara tipe kamar terluas, yakni Two-Bedroom Premier Suite dengan ukuran 84 meter persegi tersedia sebanyak dua unit. 

Apartemen tertentu juga dapat diubah menjadi ruang kerja pribadi, serta menawarkan lingkungan yang kondusif bagi para tamu. Properti ini memiliki fasilitas seperti tempat fitness, kolam renang, taman bermain anak-anak, residents’ lounge, jacuzzi, sauna, area barbeque, area jogging, ruang pertemuan, dan launderette.

Sebagai informasi, Ascott telah berada di Indonesia selama 26 tahun dan beberapa properti telah meraih penghargaan bergengsi.

“Seperti Ascott the Residence, Somerset Serviced Residence, Citadines Apart'hotel, HARRIS dan Vertu. Serviced residence dan hotel kami sangat disukai oleh klien korporat dan wisatawan domestik,” kata Wong Kar Ling.

Related Articles