Comscore Tracker
LUXURY

Superbike Spesial Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Diproduksi hanya 630 unit, ludes dalam hitungan jam.

Superbike Spesial Ducati Streetfighter V4 LamborghiniDucati Streetfighter V4 Lamborghini/Dok. Ducati

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE -  Apa yang terjadi ketika dua merek otomotif Italia yang ikonik dan sporty menyatukan kepala mereka? Jawabannya Lamborghini Streetfighter V4 Ducati, paduan sempurna gaya sport Italia.

Streetfighter V4 Ducati ini terinspirasi oleh mobil super sport Huracán STO1. Namun, raja jalanan hasil proyek kolaborasi kedua antara dua merek otomotif Italia ini memang bukan yang pertama kali. 

Duta Italia, baik Ducati dan Lamborghini pertama kali bermitra untuk Ducati Diavel 1260 Lamborghini, yang diluncurkan pada tahun 2020. Sekarang, dua tahun kemudian, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini hadir sebagai tindak lanjut yang sangat menarik dan seksi.

Mewujudkan nilai-nilai gaya, sporty, dan eksklusivitas yang dimiliki oleh kedua merek, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini menawarkan kombinasi teknologi, kinerja, dan keindahan. 

Diproduksi dalam seri terbatas hanya 630 unit, sepeda motor ini mengintegrasikan elemen teknis dan gaya khas DNA Lamborghini , termasuk livery eksklusif dalam warna hijau dan oranye. Apa lagi istimewanya?

Superbike gaya Italia

Dirancang untuk menginspirasi para penggemar sejak tampilan pertama, sepeda motor ini memiliki superstruktur yang didesain ulang bersama dengan velg titanium tempa yang dibuat khusus. Sepeda ini juga dilengkapi beberapa isyarat desain yang dipinjam dari Huracán STO.

Ekstraktor kisi-kisi dan saluran masuk udara pada penutup tangki, tutup kaki, dan bagian ekor yang secara eksplisit menggemakan saluran pendingin rem belakang Huracán STO. 

Jok sepeda juga terinspirasi dari jok Huracán STO dengan aksen yang serasi dengan suprastruktur. Ducati Streetfighter V4 Lamborghini ditenagai mesin Desmosedici Stradale 1103 cc. Dilengkapi pula dengan kopling kering, powerplant menghasilkan output daya 208 hp.

Menariknya, Livery menampilkan logo STO dan nomor 63, yang mengacu pada tahun 1963 saat Lamborghini didirikan. Setiap model disertai dengan sertifikat keaslian bersama dengan nama model dan nomor progresif. Penanda khusus ini disematkan pada pelat logam yang dimasukkan di penutup tangki pusat dan sisipan aluminium pada kunci kontak.

Desain livery spesial

Selain 630 unit Ducati Streetfighter V4 Lamborghini, Ducati akan menawarkan seri yang lebih eksklusif yang didedikasikan untuk 63 pemilik Lamborghini. Mereka dapat memesan livery dan pelek khusus menyesuaikan dengan warna yang sama dengan mobil sport.

Pemilik Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dapat melengkapi tampilan mereka dengan helm, jaket dan kulit sepeda edisi terbatas, dalam warna yang mencerminkan spesifikasi sepeda Ducati mereka.

Motor yang dibanderol mulai dari Rp890 juta itu kabarnya sudah habis terjual hanya dalam hitungan jam sejak diperkenalkan dan dapat dipesan. VP Penjualan Global Ducati Francesco Milicia mengatakan, pabrikan asal Italia sangat senang dengan capaian kolaborasi ini.

“Sejak membuat sketsa pertama, kami pikir motor ini bisa menjadi barang koleksi dan reaksi publik yang hadir di Misano saat Pecco hadir dalam peluncuran memberi kami kepastian,” kata Milicia, mengutip CarBuzz (12/9).

Pencapaian ini memberikan dorongan kepada Ducati dan Lamborghini untuk memproduksi lebih banyak edisi khusus hasil kolaborasi. Seperti yang disimpulkan Milicia dalam pernyataannya.

“Kami juga menyadari bahwa pada kesempatan ini beberapa penggemar tidak dapat memesan motor dan memenuhi keinginan mereka,” ujar Milicia.

“Tetapi Ducati fokus untuk mengusulkan lebih banyak proyek semacam ini di masa depan dan kami yakin bahwa setiap orang akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian mereka,” katanya, menambahkan.

Related Articles