LUXURY

Daftar Konglomerat Pemilik Hotel-hotel Mewah di Labuan Bajo

KTT ASEAN di Labuan Bajo datangkan cuan ke pengusaha hotel.

Daftar Konglomerat Pemilik Hotel-hotel Mewah di Labuan BajoPulau Padar, Labuan Bajo. Shutterstock/Sittichai Wangngam
04 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 Asean 2023 yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9–11 Mei mendatang memiliki delapan agenda pertemuan.

Ada berbagai hotel mewah di Labuan Bajo yang menjadi sorotan utama pemerintah untuk menyambut kehadiran para delegasi dari berbagai negara Asean. Satu di antaranya adalah Meruorah Labuan Bajo sebagai tempat utama ajang internasional tersebut.

Hotel Meruorah dikelola oleh BUMN, yaitu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2021, hotel ini terus bersolek untuk mendukung penyelenggaraan G20 2022 dan Asean Summit 2023.

Di samping itu, terdapat sejumlah hotel mewah di kawasan Labuan Bajo yang akan meraup untung dengan adanya KTT Asean 2023, yaitu Jayakarta Suites, AYANA, Plataran Komodo, dan lainnya. Lantas, siapa pemilik hotel-hotel mewah di Labuan Bajo?

 

Plataran Komodo Resort & Spa

Ilustrasi: Plataran Komodo Resort & Spa (Dok. Plataran)

Plataran Komodo Resort & Spa ini terletak di lokasi yang menarik, yakni 10 menit dengan berperahu dari kota utama pulau Labuan Bajo, pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo yang dilindungi UNESCO.

Tersembunyi di Teluk Pantai Waecicu, Pulau Flores, Plataran Komodo Resort & Spa menawarkan ketenangan di tengah surga tropis Labuan Bajo.

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan: mulai dari olahraga air, mendaki bukit, atau sekadar menikmati keindahan taman bawah laut yang terletak di dermaga dengan panjang 200 meter.

Penginapan mewah ini yang tergabung dalam Plataran Grup ini dibangun oleh suami istri Yozua Makes dan Dewi Makes. Dilansir dari laman resmi perusahaan, bisnis ini dibangun karena keduanya suka menjelajah nusantara, serta memajukan perekonomian masyarakat di bidang pariwisata.

Dengan membawa keunikan Indonesia, Plataran berupaya menghadiran pengalaman liburan bagi wisatawan kelas atas.

Bisnis hotelnya telah berdiri di berbagai wilayah, seperti di Plataran Borobudur, Plataran Heritage Borobudur, Plataran Bromo, Plataran Menjangan, Plataran Canggu, Plataran Ubud, Plataran Komodo, Enam Langit by Plataran, Atlantis Beach Club dan Plataran Private Cruise.

AYANA Komodo Resort

Ilustrasi: AYANA Komodo Resort (Dok. AYANA)

Related Topics