Comscore Tracker
LUXURY

6 Game Termahal di Dunia, Super Mario Bros Mencapai Rp28,7 Miliar!

Tertarik untuk membelinya?

6 Game Termahal di Dunia, Super Mario Bros Mencapai Rp28,7 Miliar!Ilustrasi super mario bros (pinterest.com/elo7)

by Surti Risanti

Selain PlayStatioan 5 (PS 5), ternyata ada lima game termahal di dunia lainnya yang cukup menguras kantong untuk membelinya.

Game adalah salah satu sarana untuk melepas stres atau kepenatan dari aktivitas yang ada. Selain itu, Memainkan permainan bisa menjadi salah satu sarana untuk mempererat pertemanan atau sekedar mengisi waktu bersama keluarga dengan cara memainkan bersama.

Salah satu permainan yang paling banyak dimainkan adalah game PS 5. Dilansit PlayStation Store, harga untuk satu game PS 5 dibanderol sebesar Rp1 juta.

Meski harganya terbilang mahal, tetapi masih banyak game lainnya yang memiliki nilai fantastis. Bahkan, ada yang mencapai miliaran rupiah.

Lantas, apa saja itu? Berikut enam game termahal di dunia yang pasti akan membuat Anda geleng-geleng kepala membacanya.

Super Mario Bros (Rp28,7 miliar)

game Super Mario Bros adalah game termahal di dunia

Game termahal di dunia pertama adalah super mario bros generasi pertama. Tidak main-main, game ini berhasil terjual sebesar US$2 juta atau sekitar Rp28,7 miliar. 

Super Mario Bros yang terjual tersebut merupakan salinan kaset dari generasi pertama pada tahun 1985. Pada Agustus 2021, game ini berhasil terjual di sebuah situs penyedia barang koleksi, Rally.

Super Mario Bros 64 (Rp22,4 miliar)

ilustrasi game Super Mario Bros 64

Lagi-lagi permainan Super Mario Bros berhasil dijual dengan nilai yang fantastis. Kali ini datang dari edisi Super Mario Bros 64 yang laku di harga 1,56 juta dolar AS atau berkisar Rp22,4 miliar.

Super Mario Bros 64 dirilis pada tahun 1996 ini mendapatkan skor dari Wata Games sebesar 9,8. 

Menurutnya, meski telah terjual pada Juli 2021 lalu, kaset tersebut hampir seperti kaset baru. Hal ini dapat dilihat dengan kondisi segel pada kaset tersebut yang tetap terjaga.

The Legend of Zelda (Rp12,4 miliar)

ilustrasi game The Legend of Zelda

Menggeser posisi Mario Bros, game termahal pada posisi ketiga datang dari The Legend of Zelda. 

Pada bulan Juli 2021 lalu, salinan kaset dari pesaing Super Mario Bros ini berhasil terjual di angka US$870 ribu. Bila dirupiahkan dengan kurs saat ini, The Legend of Zelda seharga Rp12,4 miliar.

Adapun game yang terjual tersebut merupakan salinan dari kaset game yang telah dikeluarkan pada tahun 1987 lalu.

Super Mario Bros 3 (Rp2,2 miliar)

ilustrasi game Super Mario Bros 3

Lagi-lagi Super Mario Bros terus menjadi permainan yang memiliki nilai jual yang tinggi. Kali ini datang dari seri Super Mario Bros 3.

Pada November 2020, kaset Super Mario Bros 3 berhasil terjual di angka US$156 atau setara dengan Rp2,2 miliar. Game ini pertama kali dirilis sekitar tahun 1988.

Menurut Wata Games, salinan dari kaset tahun 1988 itu mendapat skor sebesar 9,2 A+.

Selain mendapatkan nilai yang tinggi, cover box kasetnya terbilang cukup unik dan membuat Super Mario Bros 3 ini harga jualnya semakin tinggi.

Super Mario Bros (Rp1,6 miliar)

ilustrasi super mario bros

Sebelum berhasil terjual Agustus 2021, Game Super Mario Bros edisi pertama berhasil terjual pada Juli 2020.

Kaset tersebut sama sekali tidak pernah terpakai, alias masih tersegel dan membuat harganya menjadi naik. Super Mario Bros berhasil terjual sebesar US$114 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar.

Nintendo Campus Challenge

ilustrasi Nintendo Campus Challenge

Game Nintendo Campus Challenge dikeluarkan pada tahun 1991. Game ini menjadi incaran para kolektor dan berhasil dijual dengan harga US$19,52 ribu atau senilai dengan Rp288 juta. 

Itulah tadi enam game termahal di dunia, dimulai dari harga ratusan hingga miliaran rupiah. Tertarik untuk membelinya?

Related Articles