Comscore Tracker
LUXURY

Mengarungi Laut dengan Mewah, Sila Berlayarlah!

4 hal ini hanya bisa didapat di wisata kapal pesiar mewah.

Mengarungi Laut dengan Mewah, Sila Berlayarlah!Kapal pesiar mewah Crystal Endeavour. (Crystal Endeavour)

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE - Meski pandemi mengguncang industri pelayaran, produsen kapal pesiar mewah kini telah berani merayu calon penumpang dengan merilis puluhan armada mewah baru. Siap mengajak Anda mengarungi luasnya lautan sembari melepas penat.

Sebagai informasi, semakin banyak kelas atas yang tertarik dengan wisata kapal pesiar mewah. Terbukti dari ramainya Festival Kapal Pesiar Cannes di Eropa pada September lalu, tempat ratusan kapal pesiar mewah dipamerkan.

Melansir Prestige, Jumat (22/10), koleksi 80 kapal pesiar terbesar di dunia dipamerkan di Monaco Yacht Show bersama dengan 32 armada pesiar baru yang siap berlayar ke laut lepas. Di Asia, terjadi ledakan penyewaan dan penjualan kapal pesiar super dan domestik.

Penasaran dengan fasilitas dan layanan yang bisa Anda peroleh dari berbagai kapal pesiar mewah yang baru saja dirilis? Mari simak ulasan berikut.

1. Jadi Penghuni Laut Lepas dengan Kapal Pesiar Residensial

Jean-Michel Gathy Gathy—penyabet penghargaan desain arsitektur dan interior—harus mengantisipasi pelayaran bersama unit M/Y NJORD yang didesain khusus untuk Ocean Residences Development. Meski rencananya selesai dirancang pada 2025, telah tercatat permintaan kuat terhadap 117 hunian dari UHNWI (crazy rich) dunia.

Dengan panjang 293 meter, hunian mewah M/Y NJORD menawarkan 21 konfigurasi dengan dua sampai enam kamar tidur berukuran sekitar 120 hingga 800 meter persegi. Fasilitas di dalamnya, yakni: 14 dupleks dan dua dupleks spektakuler hunian dengan lift pribadi, serta laboratorium penelitian oseanografi berstandar internasional.

2. Asuransi Serangan Siber Saat Berlayar

Pengembangan teknologi digital telah menguatkan keamanan, efisiensi, dan komunikasi di kapal pesiar mega besar. Sayangnya, itu juga menambah risiko kegagalan sistem dan terbukanya risiko peretasan jaringan kapal. Untuk itu, perusahaan asuransi Beazley meluncurkan asuransi siber bagi kapal pesiar mewah.

Produk perlindungan keamanan siber Beazley menawarkan pencegahan risiko serangan siber dan terhubung dengan layanan pelanggan 24 jam yang dibutuhkan bila terjadi insiden di ruang maya. Perusahaan akan mengidentifikasi dan mengurangi risiko celah keamanan yang membahayakan pemegang polis.

3. Berlayar ke Lokasi Terpencil nan Mempesona

Berminat untuk mengunjungi lokasi terpencil tapi memanjakan mata? Ada banyak tempat yang memenuhi kriteria, seperti Sungai Zhupanova dan Franz Josef Land di Rusia, Laut Ross dan Gunung Erebus di Antartika, Taman Nasional Shiretoko di Jepang, serta kota kolonial Paraty di Brasil.

Anda dapat pergi ke sana menggunakan kapal pesiar Crystal Endeavour, Polar Class Six (PC6) pertama produksi Crystal Expedition Cruises. Kapal sepanjang 164,5 meter itu memiliki 100 suite dengan beranda pribadi yang mampu menampung hingga 200 tamu.

Dengan Crystal Endeavour, Anda dapat mengarungi 27 rute perjalanan dunia dengan beragam durasi—dari 10 hingga 28 malam. Kapal itu siap berlayar pada 2023 atau 2024.

4. Pengalaman Unik Selama Pelayaran

Aktif di laut sejak akhir 2020, kapal pesiar mewah Silver Moon milik Silversea Cruises telah ditunggu oleh para peminatnya. Dengan panjang 213 meter, transportasi laut itu mampu menampung 596 penumpang.

Kapal itu memiliki konsep kuliner imersif yang memanjakan Anda dengan pengalaman berbasis destinasi, laiknya kelas memasak bertema lab, menu makanan yang berubah setiap hari, hingga tamasya pantai pilihan.

Anda dapat memesan pelayaran dengan Silver Moon dari Singapura. Beberapa tujuan yang tersedia, yakni Hong Kong dan Amerika Selatan melalui Laut Mediterania.

Related Articles