Comscore Tracker
MARKET

Bidik Kenaikan Nasabah 45%, Mandiri Sekuritas Gelar MOST Carnaval

Per Juni 2022, target telah tercapai 22 persen.

Bidik Kenaikan Nasabah 45%, Mandiri Sekuritas Gelar MOST CarnavalMOST Carnaval. (Fortune Indonesia/Tanayastri Dini Isna)

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE – PT Mandiri Sekuritas membidik kenaikan nasabah 45 persen hingga akhir tahun ini. Angka tersebut melanjutkan target yang sudah tercapai 22 persen di paruh pertama 2022.

Sejalan dengan kenaikan nasabah dan pasar modal, Mandiri Sekuritas juga membidik pertumbuhan nilai transaksi. Adapun, bursa mencatatkan kenaikan 17 persen (YoY) nilai transaksi dari Rp26,8 triliun pada 2020 ke Rp31,4 triliun tahun lalu.

“Jadi kami lihat momentum ini akan terus berlanjut di tahun ini. Kami optimis, begitu pula dengan kinerja mandiri Sekuritas tahun ini, akan lebih baik,” ujar Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana dalam konferensi pers Selasa (2/8) pagi.

Direktur Ritel Mandiri Sekuritas, Theodora Manik meanmbahkan, perusahaan efek itu telah memiliki 210 ribu nasabah aktif. Namun, secara keseluruhan, perusahaan mencatat terdapat 270 ribu pemilik rekening efek di Mandiri Sekuritas.

“Sisanya merupakan nasabah kurang aktif yang akan kami (coba) tingkatkan kegiatannya, termasuk salah satunya melalui gelaran MOST Carnaval 2022,” kata Theodora.

Khusus untuk MOST Syariah, nasabahnya berjumlah sekitar 4 ribuan atau 10 persen dari total nasabah aktif per Juni 2022. Transaksinya bahkan naik mencapai 26 persen.

Bersinergi dengan grup Bank Mandiri lewat MOST Carnaval

Salah satu langkah memupuk literasi investasi dan keuangan pasar modal sekaligus memperingati ulang tahun ke-22, Mandiri Sekuritas menggelar MOST Carnaval.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) pada 2019 mencatat, indeks literasi keuangan masih 38,03 persen; sedangkan indeks iklusi keuangan masih 76,19 persen.

Di sisi lain, investor pasar modal terus bertumbuh, khususnya investor ritel yang sudah mencapai 9,1 juta per Juni 2022—melonjak 21,68 persen dari akhir 2021. 

MOST Carnaval akan terdiri dari 15 webinar yang melibatkan 8 ahli keuangan pribadi dan pasar modal, serta bekerja sama dengan 7 manajemen investasi reksa dana. Dengan demikian, perseroan berharap gelaran edukasi itu dapat menjangkau lebih dari 10 ribu investor pasar modal Indonesia dan menjaring lebih banyak nasabah baru. 

Related Articles