NEWS

5 Rekomendasi Aktivitas Outdoor Menyenangkan di Akhir Pekan

Bisa menyegarkan tubuh dan jiwa Anda dari rutinitas harian.

5 Rekomendasi Aktivitas Outdoor Menyenangkan di Akhir PekanIlustrasi wisata luar ruangan. (Pixabay/aronoeleinilotta)
21 June 2024

Jakarta, FORTUNEAkhir Pekan adalah momentum untuk melepas penat dari pekerjaan, bersama keluarga maupun sahabat. Salah satu yang menaik adalah kegiatan luar ruangan atau aktivitas outdoor, karena selain bisa membuat penat dan stres hilang, hal ini juga baik bagi kesehatan tubuh.

Aktivitas outdoor memberikan ruang bagi Anda untuk bersantai dan bernafas dengan udara yang lebih segar dan jauh dari polusi kota besar.

Pada laman resminya, Traveloka memberikan rekomendasi beberapa aktivitas outdoor yang bisa jadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan. Berikut ini ulasannya.

1. Camping

Camping.
Camping. (Pixabay/ITUBB)

Berkemah adalah salah satu aktivitas outdoor yang saat ini cukup populer di tengah masyarakat Indonesia. Apalagi, saat ini banyak hadiran berbagai penyedia fasilitas perkemahan sehigga memudahkan Anda mempersiapkan segala sesuatunya lantaran berbagai alat yang diperlukan sudah tersedia semua.

Area camping ground pun saat ini sudah banyak tersedia dengan berbagai pilihan dan keterjangkauan dari segi akses, dan informasinya bisa sangat mudah ditemukan di media sosial. Tak hanya pegunungan, Anda juga bisa camping di pantai atau tepi danau.

Camping bisa jadi aktivitas menarik untuk dilakukan bersama keluarga atau sahabat. Berkumpul, masak, sampai istirahat di bawah tenda yang berada dekat dengan alam, menjadi sensasi tersendiri yang bisa memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi Anda dan siapapun yang Anda ajak menikmati aktivitas ini bersama.

2. Hiking

Aktivitas hiking.
Aktivitas hiking. (dok. Garmin)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.