NEWS

AP II Siapkan Layanan Operasional Bandara Jelang Mudik Lebaran

Hal ini untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2022.

AP II Siapkan Layanan Operasional Bandara Jelang Mudik LebaranTerminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten. (Javamilk.com)
05 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahan operator bandara,  PT Angkasa Pura II (AP II) akan memfokuskan penataan tiga layanan, guna mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2022. Ketiga aspek tersebut, yakni terkait personel bandara, operasional bandara, dan sistem penerbangan.

“Lalu lintas penerbangan diperkirakan meningkat karena antusias masyarakat yang mudik sehingga perlu fokus yang lebih dari seluruh stakeholder guna menjaga standar layanan, keamanan dan keselamatan,” ujar Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur AP II, dalam keterangan pers, Selasa (5/4).

Perusahaan yang mengelola 20 bandara di Indonesia ini akan melakukan persiapan selama 22 hari, terhitung mulai 22 April hingga 13 Mei 2022.

Layanan personel bandara

Sistem kendali bandara AP II.
Sistem kendali bandara AP II. (dok. AP II)

Muhammad Awaluddin menjelaskan penataan akan diterapkan pada penugasan, waktu kerja, serta penyampaian berbagai informasi melalui aplikasi internal iPerform.

Demi kelancaran Angkutan Lebaran 2022, AP II menyiagakan sekitar 5.500 personel di 20 bandara.

"Para personel akan melaksanakan tugas sebagai Airport Rescue & Fire Fighting, Apron Movement Control, Aviation Security, BKO TNI & Polri, Customer Service, Terminal Inspection Services, Airport Operation Control, Medical Service dan lain sebagainya," katanya.

Aspek operasional bandara

Calon penumpang pesawat berjalan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/9/2021).
ANTARA FOTO/Fauzan/aww

Related Topics