Comscore Tracker
NEWS

Gudang JNE Depok Terbakar, Perusahaan Siap Ganti Rugi Barang Pelanggan

Kebakaran Gudang JNE terjadi Senin dini hari.

Gudang JNE Depok Terbakar, Perusahaan Siap Ganti Rugi Barang PelangganGudang JNE mengalami kebakaran di jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9). (IDN Times/Dicky)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE –  Gudang logistik JNE Express di Cimanggis, Depok, terbakar pada Senin (12/9) dini hari. Head of Media Relation JNE, Kurnia Nugraha, mengatakan perusahaan siap melakukan ganti rugi atas segala kerusakan barang kiriman pelanggan akibat peristiwa tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya musibah ini, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya dalam keterangan resmi JNE.

Meski sebagian lokasi gudang dan barang konsumen ludes terbakar, proses pengiriman barang yang tidak terdampak akan tetap beroperasi secara normal.

Untuk mendapatkan informasi terkait pengiriman barang,  pelanggan dapat menghubungi JNE Customer Care di 021-2927 8888; email customercare@jne.co.id; FB:JNE Pusat; serta Twitter @JNECare.

Sebab kebakaran masih diinvestigasi

Suasana gudang JNE yang terbakar di Kota Depok.

Hingga berita ini dibuat, manajemen JNE menyatakan masih melakukan investigasi penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan bahwa api sudah berhasil dipadamkan sejak pukul 09.00.

Pihaknya memastikan tidak ada titik api di area gudang yang terbakar. “Kami lakukan pendinginan, kami ingin memastikan api telah padam,” katanya seperti dikutip dari IDNTimes, Senin (12/9).

Kendala pemadaman

Perusahaan logistik JNE.

Sebanyak 16 mobil pompa pemadam dari Kota Depok, Jakarta dan Bogor telah diturunkan memadamkan api. Menurut Welman, proses pemadaman api sempat terkendala suplai air. “Kendalanya suplai air aja tapi sekarang sudah terkendali, mungkin karena kejadian pagi buta sehingga kami masih mencari informasi sumber air,” ujarnya.

Meski begitu, Welman memastikan bahwa kebakaran gudang JNE Cimanggis tidak menyambar ke area luar gudang. “Ada beberapa rumah warga yang terkena dampak panas api, nanti akan kami cek lagi,” katanya.

Kebakaran gudang JNE

Perusahaan logistik JNE.

Diketahui, Gudang JNE di Jl. Pekapuran No. 3 Curug, Kec Cimanggis, Kota Depok, terbakar hebat pada Senin (12/9) dini hari. Diduga api berasal dari sebelah kanan gudang, sehingga merambat ke bagian lain di gudang tersebut.

Welman mengungkapkan, belum mengetahui secara pasti luas area gudang JNE Cimanggis yang terbakar. Namun, hampir seluruh gudang JNE Cimanggis mengalami dampak dari kejadian tersebut. “Kalau untuk paket kiriman mungkin terbakar, tapi saya belum tahu berapa banyak yang terbakar,” ucapnya.

Related Articles