NEWS

Isyana Sarasvati dan La-La Records Rilis Album EP Berupa Vinyl

Vinyl dibuat dalam dua versi, Indonesia dan internasional.

Isyana Sarasvati dan La-La Records Rilis Album EP Berupa VinylTampilan karya vinyl EP 'my Mystery' dari Isyana Sarasvati. (dok. RedRose Records)
12 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Musisi Isyana Sarasvati bekerja sama dengan La-La Records untuk mengemas album Extended Player (EP)-nya yang berjudul ‘my Mystery’ dalam bentuk piringan hitam atau Vinyl.

Isyana Sarasvati, mengatakan bahwa proses penggarapan karya vinyl pertamanya ini sangat menyenangkan. “Sebenarnya ini sudah jadi cita-cita aku pertama kali berkarya dan merupakan salah satu cita-cita musisi juga. Setetelah hampir sepuluh tahun berkarya, akhirnya rilis vinyl karya sendiri,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Senin (11/12).

Perilisan vinyl EP ‘my Mystery’, kata Isyana, berlangsung pada Minggu (10/12) dan hadir dalam dua versi, Indonesia dan internasional, yang berbeda kemasan dan akan dijual masing-masing berisikan enam lagu. Produk ini akan dijual secara daring dan luring dengan harga Rp475 ribu per itemnya.

Banyak terlibat

Isyana Sarasvati/Dok. Frank & co.

Menurut Isyana, dia banyak ikut terlibat dalam proses penggarapan vinyl. “Aku juga ikut terlibat dalam desainnya, ikut memberikan masukan-masukan, jadi pasti masih terasa personalnya. Doain karya-karya yang lainnya juga dirilis dalam format vinyl,” katanya.

Ia yakin, produk vinyl sendiri memiliki pasar sendiri meski di tengah gempuran produk digital dan pesatnya berbagai layanan audio streaming, seperti YouTube atau Spotify.

Dia pun percaya bahwa saat ini masih sangat banyak para kolektor vinyl di tanah air, yang menyukai sentuhan klasik dalam menikmati karya seni musik.

Sangat layak

Isyana Sarasvati.
Isyana Sarasvati. (dok. Redrose Records)

Related Topics