NEWS

ITDC Lakukan Persiapan dan Penjualan Tiket Jelang WSBK 2022 Mandalika

Event WSBK 2022 bisa meningkatkan pariwisata Mandalika.

ITDC Lakukan Persiapan dan Penjualan Tiket Jelang WSBK 2022 MandalikaAcara peluncuran tiket presale WSBK 2022 di Gedung Sarinah (31/8). (dok. ITDC)
01 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE –Gelaran balap motor internasional World Superbike (WSBK) kembali akan diadakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 November 2022.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati, mengatakan event WSBK bisa menciptakan multiplier effect yang besar bagi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata. “Mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (1/9).

Bahkan, kata Ari, perhelatan ini bisa meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia.

Destinasi olahraga tingkat dunia

Sirkuit Mandalika, Lombok.
Sirkuit Mandalika, Lombok. (ANTARAFOTO/Ahmad Subaidi)

Ari mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Circuit, karena event ini tidak hanya mengenai event balapan saja, namun diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai sport tourism destination berkelas dunia.

“Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan ini,” ujar Ari.

Dukungan penuh Injourney

Salah satu gelaran World Superbike/WSBK.
Salah satu gelaran World Superbike/WSBK. (xboxygen.com)

Related Topics