NEWS

Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump Meninggal di Usia 73 Tahun

Ivana adalah sosok penting di balik kerajaan bisnis Trump.

Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump Meninggal di Usia 73 TahunIvana Trump. (Shutterstock/Featureflash)
15 July 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Ivana Trump, mantan istri pertama Presiden Amerika (AS) ke-45 Donald Trump meninggal dunia dalam usia 73 tahun di rumahnya, di New York City, pada Kamis (14/7).

Hal ini dikonfirmasi Donald Trump melalui akun di media sosialnya. "Saya sangat sedih untuk memberi tahu semua orang yang mencintainya, yang jumlahnya banyak, bahwa Ivana Trump telah meninggal di rumahnya di New York City,” tulisnya dalam sebuah unggahan di media Truth Social.

Melansir New York Times, Jumat (15/7), pihak kepolisian New York menyatakan Ivana ditemukan meninggal dunia di tangga dalam apartemennya, Upper East Side, tanpa ada kecurigaan terjadinya kekerasan atau unsur kesengajaan. Ia kemungkinan jatuh dari tangga, namun hingga kini penyebab kematiannya masih diselidiki, baik oleh kepolisian maupun paramedis.

Tentang sosok Ivana, Trump menulikan bahwa mantan istrinya adalah wanita yang luar biasa, cantik, dan menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif. “Istirahatlah Dalam Damai, Ivana!” kata Trump dalam tulisan media sosial tersebut.

Menjadi sosok penting kerajaan bisnis Trump

Trump tower.
Trump tower. (Pixabay/islandwork)

Salah satu hal paling menonjol dari Ivana adalah peran besarnya dalam kerajaan bisnis yang dibangun oleh Donald Trump. Bahkan, sepanjang pernikahan mereka, Ivana mendapatkan sorotan media yang hampir sama banyaknya dengan sang mantan suami.

Ivana Trump memainkan peran penting dalam membangun kerajaan real estat, dimulai tepat setelah ia menikah dengan Donald Trump pada 1977. Keduanya bekerjasama dalam beberapa proyek saat awal kerajaan bisnis Trump dibangun, seperti pengembangan Trump Tower di Manhattan dan kasino Trump Taj Mahal di Atlantic City, New Jersey.

Selain itu, Ivana adalah wakil presiden untuk desain interior untuk Trump Organization dan mengelola salah satu properti Trump yang paling berharga, yakni Plaza Hotel. Dari pernikahannya, Ivana dan Donald Trump memiliki orang anak,  yakni Eric, Donald Jr. dan Ivanka Trump.

New York Times mengenang bahwa Ivana adalah sosok yang terobsesi dengan detail dan gila kerja. Ia pun sama ambiusnya dengan Donald Trump, termasuk suka mengungkapkan bualan seperti, “dalam lima puluh tahun, kita akan menjadi Rockefeller.”

Perceraian dengan Donald Trump

Ivana Trump.
Ivana Trump. (Shutterstock/lev Radin)

Related Topics