NEWS

Jadwal Beberapa Konser dan Festival Musik di Indonesia Sepanjang 2023

Tetap ingat kewaspadaan menjaga keamanan dan prokes.

Jadwal Beberapa Konser dan Festival Musik di Indonesia Sepanjang 2023ilustrasi keramaian konser / Pixabay
09 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang berkontribusi besar dalam pemulihan perekonomian dalam negeri. Salah satu subsektornya adalah musik dan event yang ditampilkan dalam bentuk konser atau festival musik.

Setelah hampir tiga tahun terhenti di masa pandemi Covid-19, konser musik kembali rutin digelar sejak pertengahan 2022. Hal ini pun menjadi kebangkitan kembali industri kreatif di Indonesia. Bahkan, pada 2023 akan ada banyak musisi lokal maupun internasional yang sudah menjadwalkan tampil di berbagai event musik.

Membuka awal tahun, konser band legendaris Indonesia, Sheila on7 pada 28 Januari 2023 sukses digelar. Tiketnya sudah habis terjual hanya dalam waktu 30 menit sejak penjualan online dibuka.

Belum lama, band legendaris lainnya, Dewa 19 juga baru mengadakan konser di JIS Stadium, diikuti girlband asa Korea Selatan, ITZY, juga mengadakan konser di Senayan pada 4-5 Februari 2023.

Melihat kesuksesan pagelaran konser musik di Indonesia menjadi awal yang baik dalam mendukung kebangkitan industri kreatif di Indonesia, berikut ini, Kementeraian Pariwisata (Kemenparekraf) mencatat sejumlah konser dan acara musik lain yang sudah dijadwalkan digelar pada 2023.

1. Westlife

Boyband asal Irlandia yang namanya begitu populer di kalangan milenial. Rencananya, konser bertajuk “Wild Dreams Tour Indonesia” akan digelar dua hari, yakni pada 9 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang, dan 11 Februari 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Selain itu, grup vocal yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan ini juga bakal mampir ke Bandung, Jawa Barat, dalam konser bertajuk “Playlist Love Festival 2023” pada 12 Februari 2023.

2. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik bakal menampilkan sederet musisi ternama di tujuh panggung dengan tema yang berbeda-beda, pada 10-12 Februari 2023 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Pasar Musik akan diramaikan oleh musisi Indonesia terbaik, yakni Padi Reborn, Kahitna, Maliq & d’Essentials, The Changcuters, Vierratale, The Panturas, GIGI, Tiara Andini, dan banyak lagi.

Related Topics