NEWS

Cerita Para Orang Tua yang Bawa Anak ke Konser Musik Pestapora 2023

Pecapowa jadi solusi di Pestapora 2023.

Cerita Para Orang Tua yang Bawa Anak ke Konser Musik Pestapora 2023Seorang anak dan ibunya di konser Pestapora 2023. (Fortuneidn/Bayu)
25 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pestapora 2023 selesai digelar. Ada banyak cerita unik di balik konser musik yang digelar pada 22-24 September tersebut, salah satunya kisah para orang tua yang mengajak anak-anak mereka yang masih kecil ke konser musik yang identik dengan hingar-bingar dentuman musik dan keramaian. 

Salah satunya Dwi, ibu muda yang mengajak anaknya masih berusia 2 tahun ke Pestapora 2023. Alasannya, mengajak anaknya yang masih tergolong balita adalah untuk memperkenalkan acara musik sejak dini. “Cuma bawa susu dan empeng aja, dia juga bakal tidur jam 11 ke atas kok,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Minggu (24/9).

Pengalaman membawa anak ke konser musik bukan kali pertama baginya. “Ini baru ke festival musik lagi, sebelumnya dulu banget sebelum pandemic, tahun 2019,” katanya.

Meski begitu, ia pun tak sendiri. Dengan dibantu sepupunya, ia pun secara bergantian dapat menjaga anaknya, yang duduk manis di kereta dorong.

Menurutnya, fasilitas yang disediakan Pestapora 2023 sangat menyenangkan, apalagi menyediakan berbagai fasilitas yang ramah anak, seperti panggung Pecapowa. “Acara ini bisa membantu kaum ibu-ibu yang mungkin stres di rumah, tanpa harus meninggalkan anaknya di acara musik,” ujarnya.

Memakai earmuff

Ilustrasi keramaian konser musik.
Ilustrasi keramaian konser musik. (Fortuneidn/Bayu)

Cerita lain datang dari Ridwan dan Sari, pasangan suami istri yang mengajak kedua cucunya yang berusia satu dan dua setengah tahun ke Pestapora 2023, karena ayah mereka sedang bekerja menjaga salah satu booth. “Selain itu, kami juga ingin mengenalkan seperti apa konser ke mereka,” ujar Ridwan kepada Fortune Indonesia, Minggu (24/9).

Untuk menjaga sang cucu dari dentuman musik yang keras, Ridwan dan Sari mengenakan (earmuff) di telinga kedua cucu mereka. “Suara sound dari konser kan memang belum kuat di telinga anak, buat ngelindungin aja,” kata Ridwan.

Menurutnya, acara seperti Pestapora 2023 sangat menarik, terutama bagi anak-anak dan para orang tua, karena bisa jadi sarana rekreasi melepas penat bersama, tanpa harus terpisah.

Pecapowa

Pestapora 2023 berkolaborasi dengan Kemenpora.
Pestapora 2023 berkolaborasi dengan Kemenpora. (dok. Official Pestapora)

Related Topics